5 Alasan Kenapa Memilih SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru

Redaksi Redaksi
5 Alasan Kenapa Memilih SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru
SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru

PEKANBARU, kabarmelayu.com - SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru adalah Sekolah Islam Terpadu tingkat menengah pertama yang Beralamat di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Sekolah yang berdiri pada tahun 2015 ini berada di bawah naungan Yayasan Imam Asy-Syafii Cendikia Riau.

SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru telah meluluskan lebih dari 600 siswa dan untuk saat ini pada tahun pelajaran 2022/2023, tercatat lebih dari 360 siswa aktif baik yang mengikuti program boarding ataupun fullday.

Seiring berjalannya waktu, SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru telah menjadi salah satu Sekolah Menengah Pertama favorit para orangtua untuk menitipkan buah hatinya menempuh pendidikan selama 3 tahun setelah lulus sekolah dasar.

Berikut 5 Alasan mengapa Bapak/Ibu memilih SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru sebagai pilihan yang tepat untuk pendidikan buah hati tercinta:

1. Berstatus Akreditasi A, Sekolah Unggul

SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru adalah sekolah islam terpadu tingkat menengah pertama yang berstatus sekolah unggul yakni Akreditasi A resmi dari BAN SM (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah).

Itu artinya SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru sangat layak dalam menjalakan Program Pendidikan Jalur Formal dengan mengacu pada standar nasional pendidikan di Indonesia.

2. Binaan Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, MA

SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru adalah lembaga pendidikan yang berada langsung di bawah bimbingan Da'i Nasional bermanhaj salaf dengan gelar Doktor lulusan Universitas Islam Madinah yakni Dr. Ali Musri Semjan Putra, MA.

Seluruh Asatidzah (Pengajar) dan Siswa-siswi SMP IT Imam Sayfii 2 Pekanbaru mendapatkan bimbingan rutin dari beliau yakni berupa ta’lim dan dauroh yang terkurikulum dengan baik.

3. Sekolah Umum Berbasis Agama

SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru menerapkan kurikulum resmi dari dinas pendidikan dan kurikulum diniyah (keagamaan) yang belandaskan Al Quran dan As-Sunnah.

Peserta didik selain mendapatkan pengetahuan umum tapi juga mendapatkan pengetahuan agama yang terkurikulum dengan baik sehingga memiliki pondasi yang kuat sebagai seorang Muslim.

Mulai dari penanaman tauhid, akhlak yang mulia hingga ibadah yang benar adalah prioritas utama untuk peserta didik selama menempuh pendidikan di SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru.

4. Fasilitas yang lengkap

SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru memiliki sarana-prasarana yang lengkap untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar. Mulai dari Kelas Ekslusif Full AC, Masjid yang besar, Aula yang luas, Lab Komputer, Lab IPA, Gor Olahraga dan Fasilitas lengkap lainnya yang tersedia dengan baik untuk peserta didik SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru.

5. Alquran dan Bahasa Arab

SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru memiliki target penguasaan Alquran dan Bahasa Arab yang terkurikulum dengan baik. Terdapat Program Bahasa Arab dalam setiap pekannya, baik itu dalam Kegiatan Belajar Mengajar seperti Muhadatsah, Nahwu dan Shorof ataupun dalam bentuk Hari Berbahasa Arab.

Sementara untuk penguasaan Alquran, Siswa-siswi SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru mendapatkan program Tilawah Tahfidz yang terkurikulum yakni 6 jam selama 1 pekan, mulai dari program perbaikan bacaan hingga mendapatkan capaian target hafalan alquran.

Ayo!! Daftarkan Anak Anda ke SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini