Ilmuwan Temukan Jejak Kaki Dinosaurus Terbesar

Redaksi Redaksi
Ilmuwan Temukan Jejak Kaki Dinosaurus Terbesar
(Foto: Bgr)

CANBERRA - Ilmuwan mengklaim telah menemukan jejak kaki dinosaurus terbesar. Jejak kaki hewan purba itu dipercaya telah berusia antara 127 juta dan 140 juta tahun.

Dilansir Bgr, Selasa (28/3/2017), temuan ini dicatat oleh ahli paleontologi dari The University of Queensland’s School of Biological Sciences dan James Cook University’s School of Earth and Environmental Sciences.

Tim mampu mengungkap bukti dari 21 spesies dinosaurus yang berbeda selama masa ekspedisi. Pencarian ini dilakukan di Dampier Peninsula, Australia yang disebut sebagai ‘Australia’s Jurassic Park’.

Selain menentukan usia jejak dinosaurus itu, tim juga mengukur panjang jejak kaki dinosaurus tersebut. Pengukuran menunjukkan panjang 1,75 meter atau panjang lima kaki sembilan inci.

Tim menduga bahwa makhluk purba ini memiliki minat mengonsumsi tanaman. Ilmuwan juga percaya bahwa jejak kaki ini menunjukkan dinosaurus berleher panjang atau sauropod.

(ahl/okezone)