Ditinggal Kabur Teman, David NOAH Berjuang Cicil Utang ke Lina Yunita Sendirian

Redaksi Redaksi
Ditinggal Kabur Teman, David NOAH Berjuang Cicil Utang ke Lina Yunita Sendirian
David Noah (Foto: IG David Noah)

JAKARTA - David NOAH dilaporkan atas penipuan dan penggelapan uang senilai Rp1,15 miliar yang dipinjamkan oleh temannya, Lina Yunita. Uang yang dipinjam itu sebenarnya digunakan untuk kebutuhan perusahaan A, dimana dia memiliki posisi sebagai direktur komunikasi.

Karena suatu masalah, proyek yang disepakati perusahaan mandek. Pihak perusahaan sempat berusaha mencicil utang ke Lina, namun di tengah jalan, teman-temannya malah meninggalkan tanggung jawab.

"Kami berusaha memenuhi kewajiban untuk per bulan bisa bayar ke Lina. Di tengah jalan, ternyata satu per satu bubar jalan," kata David, dalam konferensi pers virtual, Jumat (13/8/2021).

David kesal dengan rekan-rekannya di perusahaan itu. Mereka seolah hilang ditelan bumi sebelum menunaikan kewajibannya.

"Saya kesal sih sama temen-temen yang saya bantu. Kenapa lo pada kabur? ditelepon enggak ada, dicari susah," tuturnya.

Hal ini membuat David harus berjuang sendirian demi melunasi utang ke Lina. Dia merasa memiliki tanggung jawab secara moral karena Lina adalah temannya yang saat itu berbaik hati membantunya.

"Banyak temen-temen saya yang jadi saksi. Sampai saya minta bantuan minta kerjaan ekstra atau apapun itu hingga sampai saya bisa mengembalikan ini. Tapi karena kondisi pandemi, ya mereka juga sulit ya," kata David.

Hingga per tanggal 31 Juli 2021, David beritikad baik mencicil utang ke Lina dengan uang senilai Rp500 juta, hasil jerih payahnya. Tetapi, pihak Lina menolak karena ngotot ingin semua utangnya dilunasi.

"Dari pihak saya udah mediasi, seadanya kita tawarin kurang lebih Rp500 juta. Ini dulu seadanya dari saya pribadi, karena secara moral saya bertanggung jawab. Tapi ditolak karena mungkin hitungannya lebih besar," kata David.

Seperti diketahui, David NOAH dilaporkan oleh Lina Yunita ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan dan penggelapan dana Rp1,15 miliar. Mantan suami Gracia Indri itu disebut tak menyepakati perjanjian pengembalian uang dalam waktu 8 bulan.

(sumber: Okezone.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini