Sandiaga akan Jadikan Palau Rupat Beranda Terdepan Pariwisata Indonesia

Redaksi Redaksi
Sandiaga akan Jadikan Palau Rupat Beranda Terdepan Pariwisata Indonesia
istimewa

KAMPAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ingin menjadikan Pulau Rupat , Bengkalis, Riau sebagai beranda terdepan pariwisata Indonesia.

Pulau Rupat merupakan pulau terluar di bagian barat Indonesia. Berbatasan langsung dangan negeri jiran Malaysia.

Pada lawatannya di Desa Koto Masjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, provinsi Riau, Minggu (12/9/2021). Sandiaga menyebut, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Pulau Rupat, lokasinya sangat strategis lantaran dekat dengan Malaka, Malaysia.

"KSPN Pulau Rupat saat ini salah satu yang sedang dibahas dan ditingkatkan, lokasinya sangat strategis," kata Sandiaga Uno.

Diungkapkan Sandiaga, bahwa ia pernah berkunjung ke Kota Malaka. Ia melihat sektor pariwisata disana memiliki jumlah kunjungan wisatawan tertinggi di Malaysia, sehingga bisa dibuat Travel Bubble atau Koridor perjalanan antar negara di tengah pandemi.

"Saya pernah berkunjung ke Malaka, sektor pariwisata disana sangat baik dan dekat dengan Rupat. Sehingga bisa dibuat Travel Bubble yang berkaitan dengan Travel Pattern," kata Sandiaga.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini