Sandiaga akan Jadikan Palau Rupat Beranda Terdepan Pariwisata Indonesia

Redaksi Redaksi
Sandiaga akan Jadikan Palau Rupat Beranda Terdepan Pariwisata Indonesia
istimewa

"KSPN Pulau Rupat saat ini sedang kita kembangkan, kaitannya dengan rekan-rekan KL [Kementerian/Lembaga] lainya, Kementerian PUPR dan Bappenas. Ini akan kita sinergikan dan solidkan agar Pulau Rupat ini menjadi beranda terdepan pariwisata Indonesia," ujar Sandiaga.

Travel Pattern yang dimaksud Sandiaga adalah suatu pola perjalanan yang dirancang, dibangun, dan dikemas menjadi suatu komoditi yang layak untuk dinikmati.

Pembuatan Travel Pattern dapat meningkatkan lama tinggal wisatawan dan juga mendorong pemerataan pembangunan pariwisata di daerah.

Sementara, Gubernur Riau, Syamsuar menuturkan, di Pulau Rupat sudah ada desa-desa wisata, hotel dan homestay, cottage, pusat kuliner, kriya dan agenda pariwisata budaya. Kemudian, destinasi wisata bahari Beting Aceh, Pantai Teluk Rhu, Pantai Pesona, dan Pantai Ketapang.

"Riau punya wisata bahari Pulau Rupat, di seberangnya kota Malaka yang jaraknya hanya 45 kilo meter. Destinasi wisata bahari di Pulau Rupat terdapat pasir putih dan desa wisata yang bisa memikat wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara," tandas Syamsuar.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini