Bupati dan Kapolres Siak Telusuri Danau Zamrud

Redaksi Redaksi
Bupati dan Kapolres Siak Telusuri Danau Zamrud
Danau Zamrud.net
SIAK, riaueditor.com Danau Zamrud sebagai salah satu kawasan cagar alam yang berada di Kabupaten Siak yang sekarang masih terpelihara keaslian dan keasriannya. Memiliki potensi yang luar biasa terutama untuk pengembangan dunia wisata.  Danau Zamrud bisa dijadikan penyumbang bagi PAD.

Demikian disampaikan Bupati Siak Drs H Syamsuar, M.Si saat menelusuri lokasi Danau Zamrud bersama Kapolres Siak AKBP Dedy Rahman Dayan, SIK, Camat Dayun dan sejumlah instansi terkait lainnya Rabu (22/1 ) kemarin.

Dikatakan Bupati, Cagar Alam Danau Zamrud memiliki panjang 9000 meter dan lebar 1500 meter dengan total 9 kilo meter persegi. Kawasan ini telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, sebagai kawasan alam yang harus dilestarikan keaslianya.

"Kawasan ini sebelumnya pernah diusulkan oleh Pemkab Siak sebagai Taman Nasional Zamrud. Oleh sebab itu, untuk mengetahui agar kelestarian dan keindahan alam danau Zamrud ini asri, kita lakukan penelusuran," ungkap Bupati.

Danau Zamrud ini merupakan kawasan cagar alam yang harus di jaga keaslianya, sebab merupakan satu-satunya Danau di Indonesia yang memiliki jagat alam begitu indah dan luas. oleh karena itu pemerintah Kabupaten Siak harus terus memberikan perhatian dan pengawasan yang ketat.

Dan hari ini Pemerintah kabupaten Siak langsung melakukan pengecekan, sehingga alam yang indah ini tetap terjaga keutuhanya dan tidak dirambah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus ikut menjaga keaslian dan kelestarian dari cagar alam yang ada di kawasan Danau Zamrud ini," ujar Bupati.

Danau Zamrud  memiliki aneka ragam tumbuh-tumbuhan, termasuk faunanya yang masih terpelihara dengan baik. Oleh karenanya, keberadaan kawasan cagar alam yang indah ini harus terus dilestarikan.

Bupati Siak bersama rombongan tapak senang dan menikmati sekali pemandangan di sekitar Danau. Tanpa terasa perjalanan yang memakan waktu lebih kurang satu jam itu dirasa masih kurang.(Ad)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini