PPKM Mulai Longgar, Objek Wisata Danau Buatan Kembali Ramai Dikunjungi

Redaksi Redaksi
PPKM Mulai Longgar, Objek Wisata Danau Buatan Kembali Ramai Dikunjungi
Foto : Ist.

PEKANBARU - Danau Buatan, merupakan salah satu objek wisata alam yang layak dikunjungi jika kamu main ke Pekanbaru. Danau dengan luas 14 hekter itu menyuguhkan pemandangan hutan dan air danau yang tenang.

“Saat PPKM sudah dilonggarkan, sudah mulai ramai yang dagang,” ujar Rina, warga yang berdomisili di sekitar objek wisata alam itu, Sabtu (11/9/2021).

Salah satu daya tarik danau yang diberi nama Danau Kayangan ini, yakni saat sore hari. Terlihat ada banyak para pengunjung berburu sunset untuk mengisi sosial media mereka.

Berburu sunset di Danau Buatan yang terletak di di Desa Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru itu, sangat menyenangkan.

Pemandangan senja membentang di ufuk timur dengan suguhan jingga orange menjelang sang surya turun ke peraduannya. Apa yang ada di langit juga dipantulkan bak cermin dari air danau yang tenang. Suasananya sungguh menyenangkan.

“Jarang - jarang ke sini, ternyata seru juga. Pengunjungnya juga lumayan banyak,” kata Akmal, warga Pekanbaru yang juga menghabiskan waktu senja di Danau Buatan di sore itu.

Dari pusat Kota Pekanbaru menuju ke Danau Buatan memakan waktu sekitar 25 - 30 menit dengan sepeda motor. Jarak ini lebih singkat karena para pelancong sudah bisa melintas di Jembatan Siak IV.

Saat sore menjelang, sejumlah aktivitas masyarakat dan pengunjung dapat diamati, bahkan, kita juga ikut nimbrung dengan aktivitas mereka. Diantaranya, memancing ikan, hingga menikmati secangkir kopi hangat di pinggir danau.(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini