Ruang Labor SMAN 1 Kabun Ludes Terbakar

Redaksi Redaksi
Ruang Labor SMAN 1 Kabun Ludes Terbakar
riaueditor.com/ded

ROHUL, riaueditor.com - Ruang laboratorium SMAN 1 Kabun Desa Kabun Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu dilaporkan terbakar, Jumat (30/04/2021).

Menerima laporan ada kebakaran di SMA Negeri 1 Kabun, Serma Sugianto dan Serda Budi Novriadi yang juga Babinsa Koramil 08 Tandun,‎ langsung turun ke lokasi.

"Sekitar pukul 06.30 Wib, telah terjadi kebakaran ruang laboratorium SMAN I Kabun," ucap Babinsa Koramil 08 Tandun Kodim 0313/KPR Serma Sugianto.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa dan api padam sekitar pukul 08.00 wib dengan menggunakan 1 unit mobil Damkar Kabupaten Rokan Hulu.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," jelas Sugianto.

"Saat ini api telah padam dengan bantuan 1 unit mobil damkar rohul dan di bantu personil TNI POLRI bersama masyarakat," bebernya.

Sugianto merincikan ruangan yang terbakar diduga akibat arus pendek. Dimana, Tedy (34) saksi mendengar suara ledakan dan melihat api di ruang laboratorium.

Selanjutnya saksi langsung memadamkan aliran listrik dan berusaha memadamkan api sendiri di sekitar rauangan labor.

Melihat api semakin membesar, dia meminta bantuan ke rekannya dan menghubungi wakil kepala sekolah dan Damkar Rohul.

Saat ini, pihak Polsek Kabun telah memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian, dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Seisi ruangan laboratorium dilaporkan ludes terbakar, terdiri 35 unit Komputer, 1 unit server, 3 unit Printer, 3 unit AC, 6 unit UPS, Mobiler 35 pasang dan alat Microtik perangkat wifi ikut hangus terbakar.(ded)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini