Berlubang dan Tergenang Air, Koramil 0321-05/RM Goro Bersama Warga Timbun Jalan Dairi Bangko Bakti

Redaksi Redaksi
Berlubang dan Tergenang Air, Koramil 0321-05/RM Goro Bersama Warga Timbun Jalan Dairi Bangko Bakti
jon/re

BANGKOPUSAKO - Program Goro Bersih lingkungan kembali dilakukan Jajaran Koramil 0321-05/ RM. Kali ini anggota Koramil 05/RM Pelda Sapi'i, Kadus Dairi Sukino bersama warga Dusun Dairi melaksanakan kegiatan gotong royong (Goro) Penimbunan Jalan Kampung Dairi di Kepenghuluan Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil, Senin (20/5/2024).

Goro difokuskan pada penimbunan jalan yang berlubang yang tergenang air di sepanjang jalan Dairi.

Dandim 0321/ Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara S.IP yang dikomfirmasi melalui Danramil 05/RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang didampingi Battut Serma Paijo mengatakan bahwa kegiatan goro menimbun jalan yang berlubang serta membersihkan parit yang ada di sekitar Dusun Dairi Kepenghuluan Bangko Bakti agar pada saat musim penghujan parit atau saluran air tidak tersumbat, dan tidak terjadi banjir ataupun tergenang pada lubang lubang jalan pada saat musim penghujan.

Adapun personel yang terlibat dari Koramil dua anggota, warga masyarakat sebanyak 7 orang dengan bahan baku material Batu Krikil 3 Dam truk, Cangkul 7 Buah, Skop 7 Buah Kreta Sorong, 5 Buah.

"Selain demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga," ucap Danramil.

Dengan kekerabatan yang baik tentunya kegiatan gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Wilayah binaan terkhusus Kepenghuluan Bangko Bakti.

"Ayoo kita lestarikan budaya Gotong royong yang sudah ada dari jaman nenek moyang kita. Lingkungan bersih hidup menjadi sehat," pungkas Kapten Arh Iswandi.(jon)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini