PPKM Riau Turun ke Level 2, Ini Kata Kadiskes Riau

Redaksi Redaksi
PPKM Riau Turun ke Level 2, Ini Kata Kadiskes Riau
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia pada bulan Juli 2021 lalu, Provinsi Riau termasuk salah satu provinsi yang berhasil menerapkan pelaksanaan PPKM, mulai dari level 4, turun ke level 3, dan sekarang Riau berada di level 2.

Keberhasilan Riau turun ke level 2 ini tidak terlepas dari pengawasan dalam menjalankan pelaksanaan PPKM, dan disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tidak hanya itu, program percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal bagi masyarakat juga berjalan dengan lancar, bahkan antusias masyarakat tinggi untuk menerima vaksin COVID-19.

“Riau sekarang sudah berada di level 2, setelah dua minggu menjalankan aturan PPKM level 3, sekarang tugas kita bagaimana mempertahankan level ini, dan menurunkanya ke level 1," ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (21/9).

"Caranya tentu dengan tetap mendisiplinkan diri dan mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, tetap menjaga jarak dan membiasakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan," terang Mimi.

Untuk pelaksanaan vaksin, kata Mimi, Pemprov Riau juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Forkopimda, dalam menggesa pencapaian vaksin bagi 70 persen masyarakat Riau.

“Untuk vaksinasi juga digesa dengan semakin antusiasnya masyarakat untuk divaksin. Namun, tetap ada pengawasan terhadap protokol kesehatan, walaupun sudah vaksin tetap disiplin prokes. Pemprov juga terus berusaha untuk meminta bantuan penambahan vaksin dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan,” tandas Mimi.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini