Pemprov Riau Resmi Luncurkan Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau

Redaksi Redaksi
Pemprov Riau Resmi Luncurkan Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau
Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau

Dijelaskan Sutawijaya, bahwa pemilihan logo hari jadi ke- 64 Provinsi Riau ini dilaksanakan secara sayembara atas permintaan Gubernur Riau, sekaligus menjaring anak-anak muda kreatif yang ada di Provinsi Riau, agar terpacu bersaing dalam hal kreatifitas.

"Dalam penjurian juga kami ambil secara independen dan profesional, dari unsur visual kami ambil, dari LAM sebagai unsur budaya juga kami libatkan. Agar logo yang terpilih benar-benar terbaik dari yang terbaik," tandasnya.

Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau terinspirasi dari bentuk Tanjak yang mana menyimbolkan kewibawaan, kekuasaan, dan kekuatan. Tanjak merupakan kain yang dililitkan pada bagian kepala dan menjadi ikon masyarakat melayu khususnya di provinsi Riau.

Bentuk Pucuk Daun mewakili perubahan, perkembangan dan pertumbuhan. Dipadu dengan warna Merah yang mewakili kekuatan, keberanian dan dominasi, warna kuning mewakili energi serta kedaulatan, sedangkan warna Hijau mewakili dari kesuburan dan kesejahteraan.

Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau memiliki simbol arti dari semangat masyarakat Riau dalam menjalani kehidupan yang dinami turut serta dalam mengembangkan potensi SDM dan SDA yang ada dengan arif dan bijaksana guna bersaing dalam perkembangan daerah yang mengarah ke modern dan selalu berpegang teguh pada nilai dan norma yang berlaku.

Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau ini, bisa diunduh atau download melalui situs web resmi Pemerintah Provinsi Riau yaitu: www.riau.go.id. (mcr)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini