Pemprov Riau Resmi Luncurkan Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau

Redaksi Redaksi
Pemprov Riau Resmi Luncurkan Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau
Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau

Setelah melakukan penilaian, maka akhirnya juri memutuskan bahwa logo terpilih pada Sayembara Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau adalah atas nama Rona Rizka, warga Sidomulyo Timur, Pekanbaru.

Logo tersebut terinspirasi dari tanjak melayu sebagai penutup kepala khas negeri ini yang menyimbolkan kewibawaan. Selain itu juga memuat unsur daun yang melambangkan pertumbuhan. Perpaduan desain logonya membentuk angka 64, yang merupakan usia Provinsi Riau tahun 2021 ini.

Menurut Dhani Pratama yang lebih dikenal dengan karyanya pada akun @dhanypramata menyebutkan hasil penilaian yang dilakukan oleh dewan juri telah melalui penilaian yang independen. Kemudian, karya yang dipilih sebagai pemenang pun telah disepakati kualitasnya.

"Untuk logo yang terpilih saya pikir itu merupakan yang terbaik, melalui proses penilaian yang subjektif dan independen, alhamdulillah semua juri satu suara. Kita butuh konten visual yang fresh, yang menyesuaikan dengan zaman, tanpa menghilangkan unsur-unsur budaya lokal," urainya usai melakukan penilaian.

Selanjutnya, logo terpilih pada sayembara logo kali ini akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 8 juta rupiah. Selain itu, 7 nominator juga akan mendapat uang pembinaan masing-masing sebesar 1 juta rupiah.

Lebih lanjut, Dhani menyampaikan apresiasinya terhadap Pemprov Riau yang menyelenggarakan sayembara logo ini. Menurutnya ini adalah gebrakan baru dan penghargaan dari pemerintah kepada pelaku kreatif di daerah ini.

Sebagai pelaku visual di Riau, jujur ia sangat memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Riau yang sudah berkenan menyelenggarakan sayembara lomba logo tersebut

"Ini merupakan gebrakan baru dan bentuk penghargaan kepada para pelaku kreatif di Riau. Sekaligus ajang pembuktian bahwa di Riau ini banyak anak-anak muda yang karyanya bagus-bagus, tak kalah dari luar. Semoga iven ini bisa berlanjut kedepannya," ucapnya.

Pelaksanaan sayembara logo hari jadi ke-64 Provinsi Riau ini merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau yang jatuh pada tanggal 9 Agustus mendatang. Menurut Sutawijaya selaku Ketua Tim Sayembara Logo, kegiatan ini adalah permintaan langsung Gubernur Riau, sekaligus menjaring anak-anak muda kreatif di daerah ini.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini