Pemprov Riau Resmi Luncurkan Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau

Redaksi Redaksi
Pemprov Riau Resmi Luncurkan Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau
Logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau resmi meluncurkan logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau. Logo ini adalah hasil karya kreatif melalui proses sayembara yang telah berlangsung pada tanggal 2-9 Juli 2021 lalu.

Juru Bicara Gubernur Riau, Raja Hendra Saputra menyebutkan, bahwa dewan juri telah menyeleksi 111 logo yang masuk dengan indikator seleksi administrasi, kepiawaian dalam menuangkan tema dan tagline Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau dalam bentuk visual.

"Dewan juri juga menyeleksi ketelitian dalam melihat ketentuan sayembara, ketepatan waktu pengiriman, keseriusan, kelihaian dalam mendeskripsikan logo berupa makna dan tujuan visual. Serta seleksi akhir yang ketat oleh juri independen yang paham akan visual," kata Hendra, melalui keterangan resmi, Selasa (13/7/2021).

Hendra mengungkapkan, adapun sejumlah juri yang terlibat adalah, Gubernur Riau H Syamsuar, MSi, Datuk Febrila Arifpraja yang merupakan Penyelaras Bidang Ekraf Lembaga Adat Melayu (LAMR) Riau, dan Dhani Pratama, seorang ilustrator dari Riau, telah menetapkan pemenang sayembara logo tersebut.

"Gubernur Riau Syamsuar sangat mengapresiasi karya-karya yang dikirim oleh peserta. Walaupun peserta terbatas hanya diikuti masyarakat Riau saja, namun secara kualitas karyanya tak perlu diragukan lagi.Ini membuktikan daya saing anak-anak di Riau tak perlu diragukan lagi," ujarnya.

Sementara itu, Penyelaras Bidang Ekraf LAMR Riau, Datuk Febri mengatakan bahwa hampir seluruh peserta yang mengikuti sayembara ini mampu menggali dan menerjemahkan muatan lokal dalam karya-karya mereka disamping menciptakan keunikan atau kekhasan masing-masing.

"Seluruh logo yang telah terkurasi, memiliki kualitas yang bernas. Bahkan hampir tiap-tiap logo memiliki nilai kekhasan yang tidak bisa diabaikan. Hampir seluruh peserta mampu menerjemahkan muatan lokal dan kebudayaan pada karya mereka tanpa mengorbankan estetika dan kreatifitas," papar Datuk Febri.

Ia menjelaskan, dari 111 karya logo telah dikirim ke panitia hanya dalam kurun waktu penerimaan karya satu pekan, dari tanggal 2 hingga ditutup tanggal 9 Juli 2021 pukul 00.00 WIB.

"Ini menunjukkan antusiasme para kreator dan desainer Riau dalam memberikan karya terbaiknya untuk daerah ini, katanya.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini