Komunitas Adat Terpencil di Riau Terima Bantuan 79 Unit Rumah dari Kemensos

Redaksi Redaksi
Komunitas Adat Terpencil di Riau Terima Bantuan 79 Unit Rumah dari Kemensos
(Arsip Puspensos Kemensos)
Ilustrasi : Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil

PEKANBARU - Provinsi Riau tahun ini menerima bantuan 79 unit rumah program pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT), dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau, Tengku Zul Effendi, Jumat (8/10/202) di Pekanbaru.

Zul Effendi mengatakan, 79 unit rumah KAT itu terdapat di dua titik, yakni di Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 27 unit rumah, dan Kepulauan Meranti ada 52 unit.

"Satu unit rumah masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp35 juta. Uangnya ditransfer langsung oleh Kemensos kepada kelompok masyarakat, yang mengkoodinir pembangunan atau rehab rumah," katanya.

"Jadi bentuknya itu sesuai dengan penjajakan atau survei awal yang dilakukan tim Kemensos. Saat survei kita ikut mendampingi. Jadi bantuannya bisa berbentuk rumah baru atau rehab jika fisik rumahnya sudah ada," sambungnya.

Tengku Zul menyampaikan, saat ini pembangunan rumah KAT yang sudah jalan baru di Kabupaten Inhil.

"Di Inhil sudah dua minggu lalu pembangunan rumah sudah dimulai. Sedangkan di Kepulauan Meranti baru akan dimulai pekan depan. Kita harapkan tahun anggaran 2021 sudah siap," tutupnya. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini