Rakor Penanggulangan Kemiskinan, Wagubri Tekankan Pentingnya Layanan Terintegrasi

Redaksi Redaksi
Rakor Penanggulangan Kemiskinan, Wagubri Tekankan Pentingnya Layanan Terintegrasi
istimewa

PEKANBARU -  Wakil Gubernur Riau yang juga Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Riau, Edi Natar Nasution mengungkapkan, saat ini angka kemiskinan di Riau berada dibawah rata-rata nasional. 

Namun diakuinya belum sepenuhnya baik. Untuk itu dibutuhkan upaya-upaya strategis untuk menanggulangi kemiskinan harus dilakukan secara terus menerus. 

Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap perekonomian. Sehingga memengaruhi angka kemiskinan di Riau. 

Namun kata Edy, Pandemi Covid-19 justru bisa menjadi momentum yang dapat digunakan untuk mengintegrasikan dan mengkonsolidasikan berbagai program penanggulangan kemiskinan. Sebab banyak hal yang bisa dilakukan pemerintah dan lembaga non pemerintah.

"Tapi jika tidak dilakukan secara integrasi, maka hasilnya tidak akan terlihat. Jadi semuanya harus dijalankan dengan strategi besar yang solid dan terintegrasi,"kata Wagubri saat menghadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Riau, di Kantor Bappedalitbang Riau, Senin (14/12/2020).

Sebab menurut Edy, tidak terintegrasinya layanan dan program penanggulangan kemiskinan dapat membuat keluarga penerima manfaat tidak mendapatkan akses yang maksimal terhadap program penanggulangan kemiskinan yang mereka butuhkan.

"Karena dalam implementasi program penanggulangan kemiskinan itu tantangan terbesarnya adalah memastikan penerima manfaat adalah pihak yang berhak dan harus tetap sasaran," ujarnya. (MCR) 


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini