PPKM Diperpanjang hingga 30 Agustus, Industri Ekspor di Wilayah Level 3 Bisa Beroperasi 100 Persen

Redaksi Redaksi
PPKM Diperpanjang hingga 30 Agustus, Industri Ekspor di Wilayah Level 3 Bisa Beroperasi 100 Persen
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers tentang pengembangan dan pembuatan vaksin COVID-19. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Presiden Jokowi mengizinkan industri berorientasi ekspor di wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 bisa beroperasi 100 persen. Kebijakan ini berlaku mulai 24 sampai 31 Agustus 2021.

"Industri berorientasi ekspor dan penunjangnya dapat beroperasi 100 persen namun bila menjadi klaster baru Covid-19 maka akan ditutup selama 5 hari," kata Jokowi dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

Dia menekankan pelonggaran pembatasan kegiatan masyarakat ini harus dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya, dengan mewajibkan masyarakat menggunakan aplikadi PeduliLindungi.

"Penyesuaian beberapa pembatasan kegiatan masyarakat ini dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat dan penggunaan aplikasi peduli lindungi sebagai syarat masuk," jelasnya.

Jokowi menyampaikan ada sejumlah wilayah di Jawa dan Bali yang turun level ke PPKM level 3 mulai Selasa, 24 Agustus 2021.

Daerah tersebut antara lain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Bandung Raya, serta Surabaya Raya.

"Untuk Pulau Jawa dan Bali, wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya dan beberapa wilayah kota kabupaten lainnya sudah bisa berada di level 3 mulai tanggal 24 Agustus 2021," ujar Jokowi.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini