Anggaran Pansus Hak Angket KPK Sebesar Rp3,1 Miliar

Redaksi Redaksi
Anggaran Pansus Hak Angket KPK Sebesar Rp3,1 Miliar
ilustrasi
Gedung KPK

JAKARTA - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agun Gunandjar Sudarsa menyebut anggaran untuk melakukan pembahasan mencapai Rp3,1 miliar.

Hal itu disampaikannya setelah Pansus melakukan rapat internal yang juga membahas mekanisme kerja Pansus Hak Angket KPK. "Kita juga bicarakan masalah anggaran. Anggarannya mencapai Rp3,1 miliar," ujar Agun di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017).

Anggaran sebesar itu, menurut politikus Partai Golkar ini, salah satunya digunakan untuk konsumsi selama rapat Pansus berlangsung. "Yang kami tahu untuk keperluan konsumsi rapat-rapat," jelasnya.

Selain itu, anggaran tersebut juga digunakan untuk melakukan konsinyering terutama dalam mengundang pakar-pakar yang berkaitan dengan pembahasan hak angket KPK.

"Termasuk sudah dengan konsinyering untuk kunjungan ke luar kota. Termasuk utamanya untuk mengundang pakar, ahli-ahli yang berkaitan dengan tugas-tugas angket," tuturnya.

Agun mengatakan, Pansus akan mengutamakan untuk membahas hal-hal yang membuat KPK bisa lebih sempurna ke depannya sehingga kehati-hatian diperlukan oleh Pansus.

"Untuk lebih paripurna, karena kita ingin penuh kehati-hatian jangan sampai ada salah dalam membuat draf, langkah kebijakan, itu semua belum diputuskan secara resmi jadwal lengkap untuk 60 hari termasuk juga siapa-siapa yang terkait pada pihak yang akan kita undang," tukasnya.

(aky/okezone)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini