Antisipasi DBD, Golkar Inhu Lakukan Fogging

Redaksi Redaksi
Antisipasi DBD, Golkar Inhu Lakukan Fogging

RENGAT, riaueditor.com Banyaknya kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) akhir-akhir ini di beberapa Daerah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) khususnya Kota Rengat menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak, termasuk Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II (DPD II) Partai Golkar Inhu.

Mengantisipasi berkembangnya DBD di kota Rengat Sabtu (14/12) DPD II Golkar Inhu menurunkan relawan untuk melakukan Fogging di beberapa titik yang dinilai rawan berkembangnya wabah DBD. Meningkatnya kasus DBD di kota Rengat ini diduga akibat banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Sekretaris Partai Golkar Inhu H. Sunardi Ibrahim S.Sos, MM, Minggu (15/12) kepada wartawan di Rengat mengatakan bahwa Fogging ini kita lakukan adalah untuk mengantisipasi menyebarnya wabah DBD di Inhu.

"Kita prihatin terhadap meningkatnya kasus DBD di Inhu dalam beberapa Bulan belakangan ini, sehingga dipandang perlu untuk dilakukan antisipasi sesegera mungkin, dan salah satu cara untuk mengantisipasi tersebut yaitu dengan melakukan Fogging," ujarnya.

Dikatakan Sunardi Ibrahim bahwa pasca banjir dipengujung tahun 2013 ini banyak sekali masyarakat yang terkena DBD, dan salah satu di kota Rengat, sehingga untuk pertama ini Fogging kita lakukan di Rengat dulu, jelasnya.

Sementara, Gatot Subroto selaku relawan yang diturunkan oleh DPD II PG Inhu berdasarkan Data yang dimiliki Partai Golkar Inhu ada 2 Kelurahan di Kota Rengat yang banyak terjangkit DBD, yaitu Kelurahan Sekip Hulu dan Kelurahan Kampung Dagang Rengat.

"Berdasarkan hal tersebut, sesuai permintaan dari masyarakat untuk tahap awal ini Fogging kita lakukan di Daerah tersebut," kata Gatot

Menyikapi hal ini Zamzam warga Rengat menyambut baik langkah antisipasi yang dilakukan oleh DPD II PG Inhu ini, karena kita melihat Dinas Kesehatan sendiri sangat lamban dalam hal ini, sementara warga sudah banyak yang terjangkit DBD, singkatnya. (Al)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini