Persit KCK Cabang LV1 Yonif 132/BS Panen Jagung

Redaksi Redaksi
SALO(riaueditor)-Di tengah kesibukan mengurus suami dan anak, istri anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Persatuan Istri Tentara (Persit) KCK Cabang LV1 Yonif 132/Bima Sakti, Salo masih sempat membut bercocok tanam.

Ketua Persit Cabang LV1 Batalyon 132/BS Salo Hj Dewi Sintawati Alamsyah SE yang dikonfirmasi wartawan, Senin (07/01/2013) pagi, mengatakan bercocok tanam jagung merupakan hasil program yang dirancangnya semenjak suaminya bertugas di Batalyon 132/BS Salo.

"Program bercocok tanam jagung diwajibkan bagi ibu-ibu ranting di areal yang telah disediakan," ujar istri dari Komandan Batayon Infanteri (Danyonif) 132/BS Letkol Inf Asep Dedi Darmadi S.IP.

Dijelaskannya, program tersebut dilaksanakan untuk mengembangkan potensi-potensi ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi yang di pimpinnya. Dari pada kegiatan yang tidak jelas, hanya kumpul-kumpul saja, mendingan bercocok tanam agar dapat bermanfaat, maka awalnya ditanam jagung dan kacang tanah.

"Jadi setiap ranting-ranting diwajibkan menaman jagung dan kacang tanah untuk saat ini. Alhamdulillah, kemarin hasilnya telah dirasakan anggota Persit, saat panen jagung pertama kali," ujar Dewi yang juga alumni UII.

Menurut wanita kelahiran Tasik Malaya tahun 1974 ini, ditengah kebutuhan pokok sangat mahal, istri anggota tentu harus punya inovasi agar bisa membantu suami dalam meningkatkan perekonomian di keluarga.

"Hasil panen kemarin, banyak sekali, selain di jual dan sisanya di berikan kepada setiap rumah masing-masing anggota dapat menikmati panen jagung ibu-ibu Persit," katanya.

Ke depannya, program bercocok tanam tersebut akan lebih digalakkan lagi, dan tanaman yang akan ditanam seperti kangkung, kacang panjang, timun, tomat, cabe dan lain-lainya.

"Program itu dalam waktu dekat ini akan segera direalisasikan kepada 314 anggota Persit yang kebanyakan berprofesi Bidan dan Perawat," sebutnya.

Seluruh program tersebut merupakan bentuk perhatian Persit KCK Cabang LV1 Yonif 132/BS dalam rangka pembinaan dan memberikan motivasi-motivasi agar dapat membantu menambah dan meningkatkan perekonomian di keluarganya. (hasbi)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini