Masyarakat ‘Resah’ Dua Tahun Pengerjaan Boxcolver Di Telantarkan

Redaksi Redaksi
XIII Koto Kampar(riaueditor)- Sungguh sangat menyedihkan, karena selama dua tahun pengerjaan Boxculver di desa Binamang ditelantarkan, selama itu pula masyarakat XIII Koto Kampar harus menggunakan akses jalan alterative menuju Koto Tuo Muara Takus

Pantauan riaueditor dilapangan, kondisi boxculver yang ditelantarkan membelah jalan aspal yang saat ini ditumbuhi semak belukar. Konon kabarnya proyek ini adalah proyek bencana alam yang dianggarkan pada tahun 2011 silam, yang dimenangkan CV Mandailing.

Saat dikonfirmasi, direktur CV Mandailing Lutfi mengakui kalau itu proyeknya. Namun pekerjaan terlantar disebabkan Pemkab Kampar belum menyelesaian pembayaran proyek tersebut senilai Rp 430 Juta rupiah.

“Bagaimana saya mampu menyelesaikan pekerjaan boxculver tersebut kalau uang saying tak dibayarkan, saya sangat mengharapkan uang saya dibayarkan untuk menyelesaikan proyek tersebut, uang itu bukan sedikit,” ujar Lutfi kepada riaueditor.

Syahrudin, tokoh pemuda XIII Koto Kampar yang ditemui di lokasi menyatakan kekecewaan yang mendalam, terutama Kepada Dinas PU Bina Marga Kabupaten Kampar yang tidak peduli terhadap kondisi Pengerjaan Boxolver ini, ungkap Syahrudin.

“Kami sangat teraniaya, karna jalan tersebut adalah akses jalan ekonomi masyarakat XIII Koto Kampar, jika dalam waktu dekat ini belum juga di selesaikan, masyarakat beramai ramai akan mendatangi Kantor Dinas PU Bina Marga Kabupaten Kampar,” ungkap syahrudin yang juga PK Partai Golkar Kecamatan XIII Koto Kampar.

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kampar, melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Zulkifli yang di konfirmasi riaueditor via selulernya menyatakan tidak tahu kalau pengerjaan boxculver yang terletak di desa Binamang kecamatan XIII Koto Kampar tersebut Belum di bayarkan sebanyak Rp 430 jt.

Bahkan lanjut Zulkifli, hingga sekarang kami belum pernah melihat kontraknya seperti apa. Kita sudah menganggarkan pada tahun 2013 ini penimbunan boxculver yang terletak di desa Binamang XIII Koto Kampar, tegas Zulkifli.(shi)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini