Klopp Puji Guardiola sebagai Manajer Termodis di Liga Inggris

Redaksi Redaksi
Klopp Puji Guardiola sebagai Manajer Termodis di Liga Inggris
(Oli SCARFF, Ian KINGTON / AFP)
Pep Guardiola dan Jurgen Klopp bersaing di Liga Inggris.

JAKARTA - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menganggap Pep Guardiola memiliki selera yang bagus dalam berpenampilan di pinggir lapangan.

Klopp dan Guardiola memiliki gaya berbeda ketika mendampingi anak asuhnya berlaga. Manajer asal Jerman itu lebih sering terlihat dengan seragam latihan, sementara sang rival yang menangani Manchester City kerap mengenakan pakaian yang lebih necis.

Mantan pemain dan pelatih klub Mainz itu mengaku pernah mengubah penampilan ketika menangani Borussia Dortmund dengan mengenakan celana jin dan kaus, tetapi Klopp merasa tidak sreg.

"[Kaus dan jin] itu bukan berarti jelek buat Anda. Saya merasa manajer dengan pakaian terbaik adalah Pep Guardiola. Semua yang ia kenakan terlihat tepat untuknya. Dia tidak mengenakan jas, hanya pakaian kasual," ucap Klopp.

"Jadilah diri sendiri sebagai pelatih. Jika Anda ingin terlihat keren, itu bagus. Saya tidak seperti itu. Penting bagi Anda melakukan sesuatu dengan benar karena siapapun orang yang Anda jadikan acuan, Anda tidak akan pernah sama," sambungnya dikutip dari Manchester Evening News.

Klopp tidak menyalahkan gaya berbusana pelatih yang terlihat elegan dengan jas maupun setelan apik lainnya. Hanya saja menurut mantan bek dan striker itu, kenyamanan adalah hal utama dalam berbusana.

"Cara berpakaian adalah salah satu bagian dari karakter kita. Kenakan apa yang ingin Anda pakai, tetapi jangan membuat itu sebagai hal penting. Pada akhirnya yang dilihat adalah pertandingan."

"Tetapi jangan khawatir, Anda bisa menjadi juara dunia dengan jas atau baju olahraga. Anda hanya harus merasa nyaman," tutur Klopp.

(CNNIndonesia.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini