Pelayanan Mengecewakan, PLN Siap Beri Konpensasi ke Pelanggan

Redaksi Redaksi
Pelayanan Mengecewakan, PLN Siap Beri Konpensasi ke Pelanggan
ilustrasi
PEKANBARU,riaueditor.com - Munculnya desakan dari DPRD Kota Pekanbaru menagih royalti kepada pelanggan terhadap ketidak maksimalan pelayanan yang diberikan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kepada masyarakat terkait pemadaman dinyatakan kesiapan oleh PT PLN Pekanbaru.

Menjawab ini, Manager PLN Area Pekanbaru Laode menyampaikan bahwa, jika benar adanya kerugian tersebut yang dirasakan pelanggan, maka pihaknya telah membuat program yang dinamakan Tingkat Mutu Pelayanan (TMP).

"Dalam hal pemberian kompensasi kepada pelanggan yang mengalami pemadaman kami memiliki mekanisme melalui Tingkat Mutu Pelayanan sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral nomor 33 tahun 2014," kata Laode ketika dikonfirmasi Kamis (8/9).

Dimana, kata Laode menjelaskan, jika nilai realisasi Tingkat Mutu Pelayanan melebihi 10% dari nilai yang telah dideklarasikan pada masing-masing PLN Rayon, maka PLN berkewajiban untuk memberikan kompensasi sebesar 20% dari biaya beban/rekening minimum dan diperhitungkan dalam tagihan listrik atau pembelian token listrik prabayar pada bulan berikutnya.

"Ini sudah kita sampaikan dan setiap bulan ada di rekening pelanggan," jelasnya.

Sementar itu warga yang tekena dampak dari pemadaman listrik yang dilakukan PLN terus saja mengelihkan bahwa pelayanan listrik belum maksimal dan meminta agar PLN memberi kompensasi terhadap buruknya pelayanan ini.

"Berapa banyak alat elektronik kita yang rusak, usaha kita merugi. Aturannya sehari bisa menjahit 10 helai baju, karena mati lampu sehelai saja tak siap," ujar Nur merupakan salah seorang penjahit di Tampan Pekanbaru.(eza)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini