Merajut Kebersamaan Melalui Zapin di Riau Zapin Festival 2020

Redaksi Redaksi
Merajut Kebersamaan Melalui Zapin di Riau Zapin Festival 2020
istimewa

PEKANBARU - Yayasan Pelatihan Tari Laksamana Provinsi Riau bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menggelar Riau Zapin Fastival 2020 yang mengusung tema 'Merajut Kebersamaan Melalui Zapin' di Gedung Pertunjukan Anjung Seni Idrus Tintin Provinsi Riau, Jumat (13/10/2020) malam. 

Turut hadir Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Eva Revita, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal Zein, serta Budayawan Provinsi Riau.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau sekaligus Sekretaris Jendral (Sekjen) Zapin Center Raja Yoserizal Zein mengatakan, kegiatan Riau Zapin Festival 2020 ini diikuti sebanyak dari 15 grup diantaranya dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis dan sebagainya. 

Selama kegiatan ini berlangsung, berbagai bentuk inovatif tari Zapin akan disajikan oleh 15 grup tersebut. Oleh sebab itulah, hal ini yang menandakan bahwa kebudayaan itu berupa dinamis dan berkembang sesuai dengan alam. 

"Mudah-mudahan kegiatan Riau Zapin Festival 2020 yang berlangsung hingga tiga malam ke depan akan mendapatkan ridho dari Allah SWT," pungkas Yose. 

Sebagai informasi, perhelatan Riau Zapin Festival dilaksanakan selama tiga hari. Yakni dimulai pada Jumat (13/11/2020) malam hingga Minggu (15/11/2020) malam. 

Riau Zapin Festival 2020 diharapkan selain mampu merangsang kebebasan berekspresi, juga diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan citra kesenian Zapin dalam peta pertumbuhan kesenian di Indonesia dan Internasional. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini