Pengurus Hanura Akan Ajukan Mosi Tak Percaya ke Oesman Sapta

Redaksi Redaksi
Pengurus Hanura Akan Ajukan Mosi Tak Percaya ke Oesman Sapta
(CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang usai menutup Rapimnas di Bali. Oesman terancam dipecat dari jabatan Ketua Umum Hanura.

JAKARTA - Ketua umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang terancam diberhentikan dari jabatannya. Sejumlah pengurus daerah Partai Hanura berencana mengajukan mosi tak percaya kepada OSO.

"Kami sedang rapat di Hotel Ambara," kata Sekjen Partai Hanura Syarifuddin Sudding saat dihubungi CNN Indonesia.com, Senin (15/1).

Ia tak membantah jika dalam rapat tersebut turut dibahas soal wacana pemecatan ketua umum.

Sudding tak merinci alasan rencana pemecatan OSO itu. "DPD akan mengajukan mosi tak percaya," kata Sudding.

Sementara itu Ketua DPP Partai Hanura Ian Zulfikar mengatakan, langkah pemberhentian OSO tidak mungkin dilakukan. 

"Oso sudah terdaftar di Kemenkumham dan KPU, kader Hanura tidak mungkin melakukan pemecatan," katanya kepada CNN Indonesia.com.

Menurutnya, kabar pemecatan Oso merupakan hal biasa dalam partai. meski tidak menjelaskan secara rinci. 

"Ini dinamika partai," kata Ian. 

Belum ada kabar resmi tentang pemecatan Oso. Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh CNN Indonesia, rencananya sejumlah kader senior Hanura akan menggelar pertemuan di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Senin (15/1).

Pertemuan itu rencananya akan dihadiri Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Subagyo HS, Jenderal (Purn) Fachrul Razi dan kawan-kawan. 

Sementara, Oso juga dikabarkan akan menggelar pertemuan dengan sejumlah pengurus DPD pada hari yang sama di Hotel Manhattan, Jakarta.

(cnnindonesia.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini