Tebing Longsor Tutupi Badan Jalan di Rokan Hulu, Riau

Redaksi Redaksi
Tebing Longsor Tutupi Badan Jalan di Rokan Hulu, Riau
riaueditor.com/ded

ROHUL, riaueditor.com - Intensitas hujan di Kabupaten Rokan Hulu, Riau pada malam hingga pagi hari cukup tinggi, alhasil tebing longsor di jalan Riau Sumbar yang berada di Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto, lumpuh akibat peristiwa tersebut, Senin (28/8/2023).

Babinsa Koramil 13 Rokan IV Koto Kodim 0313KPR Sertu Mahyudanil mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 08.00 Wib.

Akibat dari itu, badan jalan tertutupi material tanah dan batang kayu sehingga mengganggu aktivitas kendaraan dari ke dua arah.

Upaya pembersihan pun dilakukan petugas.

"Pembersihan material tanah longsor sudah selesai. Jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua ataupun roda empat," ujar Mahyudanil

Tim gabunangan TNI Polri dan pemerintah desa setempat dan di bantu 2 unit alat berat ekskavator menyingkirkan material longsoran yang menutup jalan itu.

"Panjang longsoran sekitar 5 meter, ketebalan sekitar 2 meter. Jalan itu pun sudah bisa dilalui kendaraan lagi baik roda dua maupun roda empat," katanya.

Namun demikian, Sertu Mahyudanil mengimbau warga yang melintas di jalan tersebut untuk tetap hati-hati dan waspada. Karena di lokasi bekas longsor mungkin masih ada sisa-sisa tanah yang membuat jalan licin.

"Kepada masyarakat supaya selalu waspada, hati-hati, mari kita jaga stamina dengan baik," imbau dia.(ded)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini