Sempena HUT Bhayangkara Ke-76, Warga Lubuk Batu Jaya Terima Rumah Baru Hasil Bedah Presisi Polres Inhu

Redaksi Redaksi
Sempena HUT Bhayangkara Ke-76, Warga Lubuk Batu Jaya Terima Rumah Baru Hasil Bedah Presisi Polres Inhu
istimewa

INHU - Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Bachtiar Alponso,kembali menyerahkan kunci rumah hasil program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih). Kegiatan sosial ini masih bersempenaan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Peresmian pemakaian rumah program Bersih yang ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah kepada Suwono tersebut dilaksanakan di Desa Sungai Beberas Hilir Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ).

Ketika acara itu, Kapolres Inhu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyelesaikan pembangunan rumah milik Suwono melalui program Bersih.

"Sehingga hari ini dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, kita bisa meresmikan dan memberikan kunci rumah kepada pemiliknya," kata AKBP Alponso, usai pemberian kunci rumah pada Selasa (28/6/2022) siang.

Dijelaskan Kapolres, awal mula terbentuknya progam Bersih terinspirasi dari terlaksananya program bedah rumah yang sudah dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Desa Bongkal Malang dan Desa Dusun Tua Kecamatan Kelayang atas inisiasi dari anggotanya dengan masyarakat sekitar.

"Selanjutnya kami membentuk tim agar program ini terlaksana dengan baik, tepat sasaran, transparan dan berkelanjutan dengan melibatkan unsur masyarakat dan eksternal Polri," papar Kapolres.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa memenuhi harapan yang disampaikan Camat Lubuk Batu Jaya, dalam sambutannya meminta agar bisa melaksanakan bedah rumah tidak hanya 1 saja, tetapi lebih banyak di dikarenakan keterbatasan anggaran dan sementara program Bersih lebih diutamakan satu kecamatan satu program Bersih.

Kapolres berharap agar banyak donatur yang peduli, sehingga anggaran terkumpul banyak dan program bersih bisa dilaksanakan lebih dari 1 unit di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Harapannya, semoga program yang dilaksanakan ini menjadi keberkahan bagi semua pihak yang terlibat, khususnya bagi masyarakat penerima program," pungkas Kapolres.

Sesuai rencana tim Bersih, rumah Suwono dibangun dengan ukuran 6 x 6 meter dengan tipe 36 diatas tanah ukuran 10 x 15 meter dalam waktu lebih kurang 30 hari dan saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh Suwono. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini