Satlantas Polres Inhu Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Melalui Program Mobil Sigap

Redaksi Redaksi
Satlantas Polres Inhu Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Melalui Program Mobil Sigap
istimewa

RENGAT - Polisi lalu lintas (Polantas) di Satuan Lalu Lintas Polres Inhu Polda Riau memiliki terobosan program unik dalam rangka meningkatkan dan mewujudkan pelayanan Polri pada masyarakat di Kota Rengat. Di bawah pimpinan Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, jajaran Sat Lantas Polres Inhu membantu anak sekolah di Kota Rengat untuk diantar ke sekolah.

Sejak beberapa waktu lalu Sat Lantas Polres Inhu melaksanakan program Mobil Polantas Inhu Gapai Pelajar. “Ini merupakan sebuah program pelayanan terhadap masyarakat khususnya para pelajar yang diberi nama MOBIL SIGAP (MOBIL POLANTAS INHU GAPAI PELAJAR )," ujar Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi usai pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaan program ini, polisi lalu lintas melakukan patroli pemantauan arus lalu lintas Kota Rengat pada pagi hari, saat itu lah program Mobil Sigap ini dilaksanakan untuk mengurangi jumlah anak-anak di bawah umur menggunakan kendaraan bermotor yang beresiko kepada keselamatan jiwa di jalan raya.

Polisi memberikan pelayanan terhadap anak-anak sekolah yang membutuhkan angkutan menuju sekolahnya, sekaligus dalam perjalanan petugas memberi edukasi penting kepada setiap anak-anak yang menumpang.

Setiap pagi, Satlantas Polres Inhu menyediakan 4 unit kendaraan roda 4 patroli lalu lintas. Kendaraan lalu lintas ini beroperasi setiap hari sekolah mulai pukul 06.30 wita sampai 07.30 wita di sejumlah rute yang ramai dilalui anak sekolah, yaitu:

1. Polres Inhu - BRI Cab. Rengat - Masjid Raya Ar Rahman (SD 6, SD Komplek)

2. Polres Inhu - STIE - Pos persahabatan - Kantor Pos - Kampung Dagang (SMP 1, SD 16, SD 18, SD 7, YPAIR, SD 4, AL KANZA)

3. Pos Persahabatan - RTH - simpang kancil - Danau Raja (PGRI, SMP 2, SD 19, SMK 1, SMA 1)

4. Polres Inhu - Simpang 5 - Simpang stadion Nara singa - simpang Bina karya - Tugu Lima (SMP 4, SD 028, SMP IT, SD SMP BUDIS, SD 001, SMP IT KAHARAMAN, SMA 1 Rengat)

Bagi para pelajar yang membutuhkan angkutan menuju sekolah bisa atau dapat memberhentikan setiap kendaraan patroli lalulintas dengan tanda lampu rotator menyala, atau juga dapat meminta layanan bantuan polisi melalui aplikasi Si Talam Manis Presisi Ditlantas Polda Riau yang baru baru ini di launching oleh Kapolda Riau Irjen Pol Moh Iqbal.

Terkadang anggota polisi lebih proaktif menawarkan jasa kendaraan untuk mengantar anak sekolah hingga ke pintu gerbang sekolah.

Sasarannya adalah pelajar yang kesekolah dengan sepeda motor terutama penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

Polisi mendatangi siswa yang menumpang sepeda motor tanpa menggunakan helm dan meminta turun dari sepeda motor serta menawarkan untuk diantar ke sekolah.

Kegiatan ini diberikan secara gratis kepada seluruh pelajar yang membutuhkan angkutan menuju sekolah sesuai dengan rute yang sudah ditentukan. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini