Puluhan Rumah Warga dan Bangunan Sekolah di Rohul Diterjang Puting Beliung

Redaksi Redaksi
Puluhan Rumah Warga dan Bangunan Sekolah di Rohul Diterjang Puting Beliung
riaueditor.com/ded

ROHUL, riaueditor.com - Angin puting beliung merusak puluhan rumah warga dan gedung SDN 007 Rambah Hilir yang berada di Dusun Sempurna Alam satu dan dua Desa Sei Rombow Indah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Angin kencang membuat atap rumah warga dan bangunan sekolah berterbangan.

Kejadian tersebut ditinjau langsung oleh Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Jumari.

"Untuk korban jiwa nihil, namun kerugian diperkirakan sekitar lima puluh juta rupiah," ungkap Serda Jumari, Sabtu (2/10/2021).

Sementara itu, Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Sei Rombow Indah, Erpan menjelaskan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (1/10/2021).

"Kejadian angin puting beliung di dusun satu dan dua sempurna alam sekitar pukul 16.00 Wib," kata Erpan didampingi Ketua BPD Desa Sei Rombow Indah Andi Sanjaya dan Kadus Dusun Dua Desa Sei Rombow Indah, Ahmad Tahir.

“Angin puting beliung merusak dua puluh tiga rumah, dan tiga rumah warga atapnya terbang sekitar lebih kurang dua ratus meter. Kami juga telah bergotong royong secara bersama memperbaiki atap rumah warga," bebernya.

Lanjutnya, “satu Sekolah SDN 007 Rambah Hilir juga rusak, atapnya terbang disekitar lokasi sekolah,” sebut Erpan.

Masih ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 007 Rambah Hilir Samsul Kasri, M.Pd. mejelaskan, kerusakan saat ini berada di Kelas Dua, Empat, Lima dan Emam.

“Ketika saya melihat kerusakan akibat angin tersebut berada di kelas dua, empat, lima dan enam,” jelas Kepala Sekolah SDN 007 Rambah Hilir.

“Karena kerusakan itu di atap, maka untuk saat ini belum mengganggu kegiatan belajar. Tetapi, jika air hujan turun akan tergenangi di dalam kelas dan menggangu aktifitas pembelajaran,” tegasnya.

Kepala Sekolah SDN 007 Rambah Hilir berharap kepada pemerintah, baik pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan Provinsi Riau agar dapat membantu perbaikan vasilitas Sekolah yang rusak.

“Kami berharap kepada pemerintah, baik pemerintah Kabupaten dan Provinsi agar dapat membantu perbaikan vasilitas Sekolah yang rusak,” harapnya.(ded)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini