Pesawat CN 235-220 MPA TNI AL P-8302 Patroli Rutin di Wilayah Indonesia Timur

Redaksi Redaksi
Pesawat CN 235-220 MPA TNI AL P-8302 Patroli Rutin di Wilayah Indonesia Timur

SORONG - Pesawat udara TNI Angkatan Laut, CN 235-220 MPA (Maritime Patrol Aircraft) P-8302 yang tergabung operasi “Gurita Sakti-21” Tahap IV, Bawah Kendali Operasi Gugus Keamanan Laut Komando Armada III melaksanakan patroli udara, bertolak dari Bandara Domine Eduard Osok, Sorong menuju selatan sesuai sektor yang telah di tentukan.

Kegiatan tersebut sesuai perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, agar memanfaatkan pesawat udara sebagai sarana patroli untuk memberikan dukungan kepada unsur Kapal Perang RI (KRI) yang sedang malaksanakn patroli laut setiap hari, sepanjang tahun.

Dalam operasi ini, Komandan Guskamla Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto,S.T., M.Si., bermarkas di Pesud TNI AL P-8302 dalam rangka patroli udara untuk memastikan keamanan di laut wilayah kerja Koarmada III terjamin.

Pesawat tersebut antara lain untuk patroli udara dan maritim dengan kemampuan pengintaian dan pengawasan. Pesawat patroli maritim ini menjadi kepanjangan tangan, mata dan telinga bagi kapal perang yang melaksanakan operasi tempur maupun operasi keamanan laut. (Edi Sulton)

(Sumber:Garuda militer)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini