Kebakaran Lahan di Rantau Berangin, Satu Unit Helly Dikerahkan ke Lokasi

Redaksi Redaksi
Kebakaran Lahan di Rantau Berangin, Satu Unit Helly Dikerahkan ke Lokasi
istimewa

PEKANBARU - Satgas udara penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau langsung menerbangkan satu unit helly ke lokasi kebakaran lahan yang berada di perbukitan Desa Rantau Berangin, Kuok, Minggu (3/10/2021). Satu unit Helly dikerahkan untuk membantu proses pemadaman dari udara.

Sebab dari hasil patroli udara yang dilakukan oleh tim Satgas Udara, lokasi lahan yang terbakar ini berada diperbukitan. Sehingga sulit dijangkau untuk oleh tim satgas darat.

"Satu unit helly sudah kita kerahkan ke lokasi untuk melakukan water boombing di wilayah yang terbakar tersebut. Memang lokasinya agak sulit dijangkau dari darat, sehingga kita dengan cepat menurunkan tim satgas udara ke lokasi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, Minggu (3/10/2021).

Edy mengungkapkan, saat ini tim gabungan sedang berjibaku melakukan pemadaman di wilayah tersebut.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan pemadaman melalui jalur udara bisa membuahkan hasil. Sehingga api segera padam dan tidak semakin meluas.

Selain dari udara, pemadaman juga dilakukan melalui jalur darat.

Meski sumber air jauh dari lokasi kebakaran, namun petugas terus melakukan upaya pemadaman dengan memanfaatkan sumber air yang ada di sekitar lokasi kebakaran.

"Sampai sore ini masih proses pemadaman, mudah-mudahan bisa segera padam," katanya.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini