Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ganti Dirkrimum Polda Riau dan Sejumlah Kapolres Jajaran

Redaksi Redaksi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ganti Dirkrimum Polda Riau dan Sejumlah Kapolres Jajaran
istimewa
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.

PEKANBARU - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram rahasia terbaru di bulan Juni 2022 ini.

Pergantian jabatan tersebut sesuai Surat Telegram Kapolri nomor ST/1213-1217/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022.

Rotasi jabatan juga dilakukan di wilayah Polda Riau, terdapat sejumlah pergantian jabatan dalam rangka promosi dan pembinaan karier.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, membenarkan kabar mutasi tersebut.

"Ya, ada mutasi yang dilakukan Mabes Polri di lingkungan Polda Riau. Hal ini biasa dalam rangka penyegaran personel, promosi dan pembinaan karier," ujar Sunarto, saat dihubungi, Selasa (21/6/2022).

Mantan Kabid Humas Polda Sultra ini menjelaskan, nama-nama pejabat Polda Riau yang dimutasi di antaranya Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Teddy Ristiawan. Pejabat penggantinya AKBP Asep sebelumnya menjabat Wadir Krimum.

Lalu AKBP Andri Ananta sebagai Wadir Krimsus, dia dimutasi sebagai Dir Krimum Polda Jambi.

Nama lainnya, Kabag Binkar dijabat AKBP Jhon Ginting yang dimutasi menjadi Kabidkum Polda Jambi.

Kemudian, Kapolres Dumai AKBP Kholid dimutasi menjadi Sops Polri, posisinya digantikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi.

Posisi yang ditinggalkan Nurhadi, dipercayakan kepada AKBP Andrian Pramudianto sebelumnya menjabat Kapolres Buleleng Bali.

Selanjutnya Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto yang di mutasi menjabat Kabag Ada Ro Log Polda Riau. Ia digantikan oleh AKBP Pangucap yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditkrimum Polda Riau.

Turut juga terkena gerbong mutasi ini, Kapolres Kampar AKBP Ridho Purba yang dimutasi menjadi Kapolres Bengkulu Tengah. Posisinya digantikan oleh AKBP Didik Priyo Sambodo dari Sulteng.

Kapolres Siak AKBP Gunar mendapat mutasi ke Irbid Itwasda. Ia digantikan oleh AKBP Ronald dari Ditpolair Polda Riau.

Terakhir Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian yang mendapat promosi menjadi Wadir Krimum Polda Banten. Jabatan yang ditinggalkannya digantikan oleh AKBP Norhayat yang sebelumnya menjabat sebagai Dan Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten.

TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi," tukas Sunarto menjelaskan maksud telegram itu. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini