Pemuda Desa Wonosari Inhil Diserang Buaya

Redaksi Redaksi
Pemuda Desa Wonosari Inhil Diserang Buaya
Foto: ist

PEKANBARU - Ariyanto (18), pemuda Desa Wonosari, Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau ini harus mendapat perawatan medis setelah diserang buaya di kanal 8,5 yang berada di desanya tersebut.

Paha kiri Ariyanto robek akibat gigitan buaya yang sudah menantinya dalam kanal itu. Peristiwa itu terjadi pada Senin (15/6) kemarin sekitar pukul 15.00 Wib.

"Awalnya, korban sedang mengupas kelapa bersama rekannya Makruf di pinggir kanal itu. Pekerjaan itu dia lakukan kemarin sejak pukul 09.00 Wib pagi," ujar Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau, Suharyono, Selasa (16/6).

Namun, lantaran merasa panas dan gerah, sore itu Ariyanto menceburkan diri ke dalam kanal itu, bermaksud untuk menyegarkan diri.

Nahas, korban justru diserang buaya yang seolah telah menantinya dalam kanal itu. Korban merasa kesakitan lantaran paha kirinya sudah dalam mulut buaya, dia berteriak minta tolong kepada temannya.

Tak berpikir lama, Makruf yang masih sibuk mengupas kelapa langsung berlari menuju korban. Ia langsung berupaya menarik korban keluar dari dalam air. Beruntung usahanya berhasil dan buaya tersebut melepaskan gigitannya.

Makruf kemudian meminta tolong kepada warga untuk membawa korban ke Puskesmas Pelangiran. Akibat gigitan buaya itu, paha kiri Ariyanto harus mendapatkan jahitan sebanyak 40 jahitan.

"Tim BBKSDA telah berada di lokasi. Saat ini tim tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian," jelasnya.(mcr)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini