Harimau Bonita yang Menewaskan 2 Warga Akhirnya Tertangkap

Redaksi Redaksi
Harimau Bonita yang Menewaskan 2 Warga Akhirnya Tertangkap
ist.
Petugas sedang mengevakuasi harimau Bonita.

PEKANBARU - Harimau bernama Bonita yang telah menyerang dua orang akhirnya tertangkap di Pelangiran Kabupaten, Indragiri Hilir, Riau. Demikian disampaikan Kapolres Inhil, Cristian Rony Putera, Jumat (20/4/2018) malam.

"Bonita ditangkap di Blok 76-77, Afdeling IV, Kebun Eboni PT THIP (Tabung Haji Indo Plantation) di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran," katanya.

Data yang terangkum, Jumat (20/4/2018) sekitar pukul 06.15 saat itu Tim Terpadu melaksanakan Kegiatan Patroli di Blok 76-77, Afdeling IV, Kebun Eboni PT THIP.

Saat itu tim melihat seekor Harimau Sumatera diduga Bonita. Melihat hal tersebut, kemudian tim langsung melakukan penembakan bius.

"Penembakan bius berhasil mengenai sasaran (Bonita-red). Setelah ditembak, tim melakukan pemantauan pergerakan sejauh 1000 meter," sambungnya.

Saat dilakukan evakuasi, tim melakukan hambatan dikarenakan jarak tempuh dan akses sulit dijangkau dan penembakan bius kembali dilakukan untuk kedua kalinya.

Setelah Bonita dipastikan pingsan, tim langsung memasukannya ke dalam kandang evakuasi yang sudah dipersiapkan dan dibawa ke tempat observasi satwa liar di Dhamarmasraya melalui Tembilahan.***


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini