2 Pekan Terakhir Kasus Covid-19 di Pelalawan Turun, Capaian Vaksinasi 36 Persen

Redaksi Redaksi
2 Pekan Terakhir Kasus Covid-19 di Pelalawan Turun, Capaian Vaksinasi 36 Persen
riaueditor.com/zoelgomes

PELALAWAN, riaueditor.com - Kasus Covid-19 di Kabupaten Pelalawan selama 2 pekan terakhir menunjukkan penurunan. Dimana angka kasus per harinya kini di bawah 20 kasus saja, meskipun telah dimasukkan hasil dari swab antigen.

Demikian disampaikan Asril, M.Kes juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan yang juga Kepala Dinas Kesehatan kepada riaueditor.com, Kamis (2/9/2021). Menurutnya, saat ini hasil swab antigen berupa reaktif dan non reaktif bisa langsung dimasukkan data angka kasus covid-19.

"Kita sekarang jemput bola ke desa-desa. Jika ada yang sakit akan dilakukan swab antigen. Jika hasilnya reaktif maka digolongkan ke kasus positif dan langsung ditangani dengan memberikan obat-obatan dan vitamin sementara jika non reaktif maka digolongkan ke negatif," ujarnya.

Saat ditanyakan soal zona perkecamatan, Asril menyebutkan meski tak lagi menggunakan istilah zona, namun untuk Ibukota Pangkalan Kerinci yang sebelumnya merah sudah masuk kategori zona orange. Beberapa kecamatan ada yang hijau seperti di perairan dan selebihnya kuning.

Kembali ditanyakan soal capaian target vaksinasi, Asril menyampaikan saat ini capaian sudah 36 persen.

"Capaian vaksinasi di Kabupaten Pelalawan sudah 36 persen dan belum masuk data vaksin gotong rotong oleh perusahaan sebanyak 18 ribu orang. Stok yang ready yakni vaksin moderna selai dari vaksin sinovac yang didistribusikan dari Propinsi," ungkapnya.

Ditanyakan soal capaian vaksinasi kepada pelajar, Asril menyebutkan seperti dalam aturannya kategori yang nenerima vaksin dari golongan pelajar yakni usia 13 hingga 18 tahun tetap dilakukan meskipun tak sebanyak vaksinasi oleh orang dewasa.

"Memang kategori pelajar yang sudah divaksi tak sebanyak orang dewasa pada umumnya. Namun berjalan sesuai dengan harapan. Kita berharap ini terus meningkat seiring kesadaran masyarakat yang tinggi melakukan vaksinasi," tukasnya. (ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini