Jelang HUT TNI, Kodim 0313/KPR Polres Rohul dan Satpol PP Gelar Donor Darah

Redaksi Redaksi
Jelang HUT TNI, Kodim 0313/KPR Polres Rohul dan Satpol PP Gelar Donor Darah
riaueditor.com/ded

ROHUL, riaueditor.com - Kodim 0313/KPR jajaran Koramil yang berada di Kabupaten Rokan Hulu menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang di dukung Polres Rohul dan Satpol PP, Kamis (30/9/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76 tahun tanggal 5 Oktober mendatang.

Danramil 08 Tandun Kapten Arm Alza Septendi juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah hari ini bersama Istri.

"Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah," jelas Dandim 0313/KPR Letkol Inf Oktavianus M Sinaga, SSos, MI Pol melalui Danramil 08 Tandun Kapten Arm Alza Septendi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rohul yang berda di Desa Rambah Tengah Utara Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

"Kegiatan donor darah dilaksanakan Kodim 0313/KPR dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 76 Tahun," tegasnya.

Dia menyebutkan, kegiatan donor darah hari ini, pihaknya telah bekerja sama dengan Polres Rohul dan Satpol PP yang dimana juga ambil bagian dalam kegiatan donor darah kali ini.

‘Setidaknya ada 66 orang yang dimana terdiri dari Koramil 02 Rambah, 08 Tandun, 10 Kunto Darussalam, 11 Tambusai, 13 Rokan IV Koto, 14 Kepenuhan, Personil Polres Rohul serta Satpol PP,” bebernya.

“Dari 66 orang yang mengikuti kegiatan donor darah, 15 kantong darah yang bisa mendonorkan darahnya, di karenakan ada tensi tinggi, HB rendah, HB tinggi, baru selesai minum obat, baru sembuh dari Covid 19 dan alergi, paparnya.

Lebih lanjut, Kapten Arm Alza Septendi mengatakan, aksi donor darah yang dilakukan ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah. Dia menyebutkan pihaknya menyerahkan hasil kegiatan donor darah kepada RSUD Kabupaten Rokan Hulu.

"Donor darah ini memang dibutuhkan untuk korban yang membutuhkan. Jadi, hasil kegiatan donor darah kami serahkan kepada pihak RSUD Kabupaten Rokan Hulu," pungkas Kapten Arm Alza Septendi.

Ia menyebutkan bagi pendonor selain mendapatkan pahala, juga membantu meningkatkan kualitas kesehatan tubuh. Sebab berdasarkan penelitian, manfaat kesehatan dari mendonorkan darah secara teratur adalah membuat jantung senantiasa sehat, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, menjadi lansia yang sehat serta menurunkan kolesterol.(ded)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini