Cegah Kecelakaan Lalin, Babinsa Koramil 16/Tapung Inisiatif Tambal Jalan Depan Makoramil

Redaksi Redaksi
Cegah Kecelakaan Lalin, Babinsa Koramil 16/Tapung Inisiatif Tambal Jalan Depan Makoramil
riaueditor

TAPUNG, riaueditor.com - Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/KPR Serka Bambang Gunawan dan Sertu Candra Putra yang pada saat ini adalah Piket Makoramil, bersama warga sekitar melakukan gotong royong menutup atau menambal jalan yang berada di Jalan Lintas Bangkinang-Petapahan tepatnya jalan di depan Makoramil 16/Tapung untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh jalan berlubang di jalan itu, Minggu (31/05/2020).


Penutupan atau penambalan jalan yang berlubang di jalan tersebut merupakan sebagai langkah antisipasi agar tidak lagi terjadi pengendara sepeda motor yang kurang berhati-hati terperosok dilubang itu hingga terjatuh.


Lubang dengan diameter 30-40 cm dan kedalaman 10-15 cm yang berada dibeberapa titik itu dari pantauan piket Koramil yang bertugas jaga Mako memang sering membuat pengendara sepeda motor terjatuh.


"Di Jalan Lintas Bangkinang-Petapahan memang sudah mulai dilakukan perbaikan dibeberapa titik, namun belum seluruhnya. Maka dari itu kami berupaya menambal atau menutup lubang menggunakan semen, pasir dan batu dengan tujuan agar tidak terjadi lagi kecelakaan lalu lintas akibat terperosok jalan yang berlubang, apalagi jika hujan lubang tersebut tidak terlihat sehingga banyak pengendara sepeda motor terperosok di lubang tersebut," kata Serka Bambang.


Terpisah, seorang pengendara bernama Edi warga Petapahan yang melintas di jalan yang sedang dilakukan gotong royong sempat berhenti dan berterima kasih kepada Babinsa dan warga atas kegiatan gotong royong yang dilaksanakan.


"Saya sangat mengapresiasi dengan dilakukannya pentutupan lobang dengan semen, pasir dan batu tersebut walaupun bersifat sementara tetapi itu sangat membantu karena pada saat lewat di jalan tersebut saya sangat was-was karena pada saat menghindari lubang takut menyengggol kendaraan lain dan kalau tidak menghindar pasti terperosok lubang tersebut," ujarnya.  (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini