Babinsa 07/Kuantan Hilir Hadiri Upsus Penerapan Teknologi PHT Di Desa Pulau Kijang

Redaksi Redaksi
Babinsa 07/Kuantan Hilir Hadiri Upsus Penerapan Teknologi PHT Di Desa Pulau Kijang
penrem031/wirabima
Babinsa 07/Kuantan Hilir Hadiri Upsus Penerapan Teknologi PHT Di Desa Pulau Kijang.

BASERAH, riaueditor.com - Selasa (13/06/2017), Babinsa Pendamping pertanian Serda Sadali menghadiri acara Upsus Penerapan Teknologi PHT (Pengendalian Hama terpadu) di Pondok pertemuan Kelompok Tani Desa Pulau Kijang Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi.

Tanam kedua Padi di Desa Pulau kijang ini mendapat perhatian Khusus dari Dinas Pertanian Kabupaten Kuantan singingi, Karena Musim Tanam yang di mulai pada bulan maret 2017 Kemarin di Desa Pulau kijang ini mendapat Kendala, Ribuan Hama walang sangit menyerang Tanaman Padi yang baru berumur satu Bulan di Desa Pulau Kijang.

Tujuan dilaksanakan Kegiatan Penerapan Teknologi PHT ini adalah agar Para petani dapat meningkatkan Pola Pikir dan perilakunya, sehingga Petani mampu menerapkan Prinsip PHT secara mandiri bersama kelompoknya dalam suatu Hamparan Komoditas yang di usahakan.

Kegiatan yang di Hadiri oleh Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Kuantan singingi mengatakan Kegiatan Penguatan  perlindungan Tanaman dari gangguan Hama Walang sangit merupakan Dampak Perubahan Iklim yang tidak menentu pada beberapa Bulan Belakang ini.  

Hadir Pada Acara tersebut, Dinas Tanaman Pangan Kab.Kuansing, UPTD Kec.Kuantan Hilir, Babinsa Pendamping Serda Sadali, PPL Desa Pulau Kijang, dan Poktan Desa Pulau Kijang.(Penrem031/Wirabima)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini