Tanamkan Rasa Kebersamaan, SMAN 8 Pekanbaru Gelar Penyembelihan Qurban

Redaksi Redaksi
Tanamkan Rasa Kebersamaan, SMAN 8 Pekanbaru Gelar Penyembelihan Qurban
Wakil Humas, SMAN 8 Pekanbaru Amri MPd

PEKANBARU, riaueditor.com - Sudah menjadi tradisi, setiap kali Hari Raya Idul Adha, SMAN 8 Pekanbaru terus menggelar penyembelihan hewan qurban. Demikian juga halnya di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini, SMAN yang beralamat di Jalan Abdul Muis Pekanbaru itu melakukan penyembelihan 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Candra SPd melalui Wakil Humas SMAN 8 Pekanbaru Amri MPd mengaku bersyukur bisa menggelar penyembelihan hewan qurban meski ditengah-tengah masa pandemi covid-19.

"Alhamdulilah tahun ini SMAN 8 dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban di tahun 1442 Hijriah", ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/7/21)

Amri menjelaskan, peserta qurban tahun ini terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan, orangtua siswa dan ada beberapa orang alumni.

Dikatakan, meski masa pandemi covid-19 saat ini, akan tetapi jiwa sosial dan semangat para peserta qurban, masih cukup tinggi. Daging qurban kata Amri, akan dibagikan ke warga sekolah sendiri, warga tempatan dan sebagian lagi dibagikan ke Panti Asuhan.

Bagi SMAN 8 kata Amri, penyembelihan hewan qurban memiliki arti kebersamaan dan jiwa sosial. Alasannya, jiwa sosial di masa pembelajaran daring saat ini, kemungkinan agak sedikit berkurang.

"Dengan adanya kegiatan ini dapat lebih memupuk rasa berkorban," tukasnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban ini pihaknya hanya melibatkan beberapa siswa saja. Selebihnya guru dan petugas pemotong hewan dari luar sekolah. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan", pungkas Amri. (fin)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini