Sekda Arfan; Mari Jadikan Rasulullah Suri Tauladan Umat

Redaksi Redaksi
Sekda Arfan; Mari Jadikan Rasulullah Suri Tauladan Umat
Foto: Diskominfotik Siak

SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak menggelar Safari Dakwah dan Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam tahun 1445 H / 2024 M, yang dipusatkan di Masjid Agung Sultan Syarif Hasyim, Komplek Islamic Center, Kecamatan Siak, Rabu (7/2/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman bersama perangkat dan kepala dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah hari ini kita bersyukur telah diberikan kesehatan dan kesempatan, sehingga bisa hadir bersama-sama dalam hikmah acara Safari Dakwah dan Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam 1445 H / 2024 M bersama Ustaz Abi Fakhri Nabhan Rabban yang merupakan Da'i Internasional asal Bandung", ucap Arfan.

Arfan juga menambahkan, dengan dilaksanakannya peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam setiap tahunnya, diharapkan bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari apa dilaksanakan dan dialami baginda Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

"Saya berharap peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa Sallam ini, menjadi motivasi bagi kita untuk terus berbenah diri dan menjadikan Rasulullah Suri Tauladan dalam kehidupan kita", harap Sekda Siak.

Arfan juga berpesan kepada para Staff ASN maupun Honorer yang hadir, agar mengutamakan keikhlasan dalam menghadiri setiap kegiatan, khususnya di kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan.

"Dengan adanya keikhlasan didalam diri kita, insyaallah apapun yang disampaikan oleh Penceramah, akan memberikan dampak positif bagi kehidupan kita, dan juga menjadi amal Jariyah bagi kita yang mengikuti", ujarnya.

Adapun Penceramah yang di undang adalah Ustaz Abi Fakhri Nabhan Rabban yang menyampaikan tentang penting meneladani bagai mana Allah Subhanahu wa ta'ala memperjalankan Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.

"Hikmah atau makna penting meneladani Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam untuk pedoman beramal dan menjalankan ibadah sesuai dengan tuntunan beliu, perbanyak bershalawat karena Allah Subhanahu wa Ta'ala beri ganjaran pahala berlipat ganda. Sebab beramal tentu ingin mendapat ridho Allah Subhanahu wa Ta'ala.(Diskominfo/Siak)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini