Progres Anggaran COVID-19 dan PEN di Riau Capai 60 Persen

Redaksi Redaksi
Progres Anggaran COVID-19 dan PEN di Riau Capai 60 Persen
Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, usai rapat evaluasi kegiatan penanganan COVID-19, Selasa (28/9/2021) di Pekanbaru.

PEKANBARU - Progres anggaran kegiatan penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Provinsi Riau saat ini sudah mencapai 60 persen.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Selasa (28/9/2021) usai rapat evaluasi kegiatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi daerah Riau tahun 2021, di ruang Melati Kantor Gubernur Riau.

SF Hariyanto mengatakan, hasil evaluasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau yang terlibat dalam penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi daerah, realisasinya sudah mengalami kemajuan.

"Pemulihan ekonomi kita sudah mengalami kemajuan, progresnya sudah hampir 60 persen. Tentu ini akan kita gesa dan dipercepat lagi," katanya.

"Termasuk untuk penanganan COVID-19 sudah diatas 50 persen, dam akan kita pertajam lagi agar progresnya tinggi," sambungnya.

Lebih lanjut SF Hariyanto menyatakan, sejauh ini untuk pelaksanaan kegiatan penanganan COVID-19 tidak ada persoalan.

"Bahkan untuk honor (insentif) tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pasien COVID-19 sudah kita bayar secara berangsur, dan Insya Allah nanti dalam waktu segara akan kita bayar seluruhnya. Karena kemarin ada sedikit revisi peraturan gubernur (Pergub), tapi itu tak masalah sudah selesai semua," tutupnya.

Untuk diketahui, Pemprov Riau telah mengalokasikan anggaran penanganan COVID-19 dan PEN sebesar Rp538 milyar. Saat ini realisasinya mencapai 60 persen.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini