Komisi V DPR RI Minta Kementerian Percepat Pembangunan Infrastruktur di Riau

Redaksi Redaksi
Komisi V DPR RI Minta Kementerian Percepat Pembangunan Infrastruktur di Riau
Ketua Tim Komisi V DPR RI, Syarief Abdullah Alkadrie

PEKANBARU - Ketua Tim Komisi V DPR RI, Syarief Abdullah Alkadrie meminta percepatan pengendalian dan pengawasan pembangunan infrastruktur dan transportasi di Provinsi Riau.

Permintaan itu ia sampaikan kepada Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, BMKG dan Basarnas.

Hal tersebut diutarakan Syarief saat melakukan Kunjungan Kerja di Provinsi Riau yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, pada Senin (11/10/2021).

Permintaan percepatan pembangunan infrastruktur tersebut dilontarkannya bertujuan untuk mendukung produktivitas dan ketahanan pangan yang ada di masyarakat.

"Pada rapat pembaahasan RAPBN 2022 September lalu, Komisi V DPR RI meminta kepada Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, BMKG dan Basarnas. Agar mempercepat pembangunan infrastruktur guna mendukung produktivitas dan ketahanan pangan di masyarakat," ujarnya.

Selain itu, pemerintah kata Syarief, juga telah melakukan beberapa realokasi dan refocusing anggaran yang berpengaruh terhadap program pembangunan infrastruktur. Ini dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah.

"Terhadap kondisi ini pemerintah diharapkan dapat bergerak cepat baik dalam bentuk kebijakan maupun dalam bentuk program kerja khusunya dalam pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional dan program padat karya," jelasnya.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini