Wakil Gubernur Buka Festival UMKM Riau

Redaksi Redaksi
Wakil Gubernur Buka Festival UMKM Riau
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, membuka secara langsung festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Riau dengan tema Go Digital Go Global, yang berlangsung di Parkiran Mall Living World Pekanbaru, Sabtu (29/2/2020) malam.

Kegiatan festival UMKM Riau sendiri diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Riau, diikuti oleh berbagai jenis UMKM binaan BI.

Dalam kata sambutannya, Edy Natar menjelaskan, bahwa kehadiran UMKM merupakan bagian penting di Indonesia. Jelasnya, UMKM bisa meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan perekonomian.

"UMKM tidak boleh dipandang sebelah mata, kalau UMKM berkembang bisa menghasilkan perubahan ekonomi yang lebih besar," ucapnya.

Ia menerangkan, setiap perkembangan digital juga semestinya sampai ke UMKM, ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Tambahnya, setiap UMKM supaya naik kelas memang harus dituntut go digital, hal ini disebutkan Edy Natar karena segala sesuatu menggunakan teknologi informasi ditambah lagi Indonesia telah memasuki masa revolusi industri 4.0.

"Kita tidak bisa menjangkau lebih jauh pasarnya kalau kita tidak mengikuti perkembangan zaman atau tidak digital," ujar Wagubri ini.

Edy Natar juga berharap, melalui kegiatan festival UMKM yang berlangsung selama dua hari ini dapat mengembangkan UMKM yang ada di Riau sehingga memiliki daya saing yang tinggi sampai tingkat nasional bahkan internasional.

"Terima kasih kepada BI yang telah mengadakan acara ini, UMKM kita bisa naik kelas asalkan ada kemauan dan kerja keras," tutupnya. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini