Wagubri: Kekuatan UMKM Tidak Boleh Dipandang Sebelah Mata

Redaksi Redaksi
Wagubri: Kekuatan UMKM Tidak Boleh Dipandang Sebelah Mata
istimewa

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan kehadiran pelaku UMKM merupakan bagian penting dan menjadi penggerak ekonomi di Indonesia.

"Dengan adanya UMKM ini dapat meningkatkan ekonomi secara luas dan pemerataan ekonomi masyarakat. Kekuatan UMKM tidak boleh dipandang sebelah mata. Maka itu UMKM bisa diberdayakan untuk keekonomiannya," kata Wakil Gubernur Riau Edy Natar, saat membuka acara Festival UMKM Riau bertajuk Go Digital Go Global di Living World Pekanbaru, Sabtu (28/2/2020) malam.

Edy Natar mengatakan, setiap pelaku UMKM dituntut untuk menguasai teknologi dan informasi. Di Riau untuk UMKM agar bisa naik kelas perlu didorong untuk menembus pasar global.

"Maka itu kita mendukung upaya BI Riau mendamping UMKM agar memiliki daya saing," ucapnya.

UMKM di Riau perlu dilakukan pembinaan agar bisa naik kelas. Jadi perlu didorong supaya terhubung dengan pasar global.

"Kita butuh BI untuk melakukan pendampingan agar UMKM memiliki daya saing. Maka dari itu BI berupaya melakukan pendampingan yang baik sehingga tumbuh sebagai usaha yang berkelanjutan dan lebih besar, perlu dilakukan terobosan terutama dalam meningkatkan SDM," tutup Wagubri.(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini