Rumah Sakit Diminta Pertahankan Kapasitas Tempat Tidur di Ruang Isolasi

Redaksi Redaksi
Rumah Sakit Diminta Pertahankan Kapasitas Tempat Tidur di Ruang Isolasi
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir meminta seluruh Rumah sakit baik itu rumah sakit Swasta dan milik Pemerintah untuk mempertahankan jumlah kapasitas ruang isolasi seperti biasa yakni 658 tempat tidur.

Hal tersebut disampaikannya usai rapat bersama tenaga kesehatan, rumah sakit rujukan se-kota Pekanbaru, dan ketua perhimpunan kesehatan Riau terkait peningkatan layanan kesehatan PCR untuk kabupaten/kota se-Provinsi Riau di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gedung Daerah Riau, Rabu (17/6/2020).

"Kami minta rumah sakit se-Provinsi Riau untuk tetap mempertahankan kapasitas ruang isolasi seperti data terakhir yakni 658 tempat tidur, sehingga kita bisa mengantisipasi kondisi eskalasi kasus covid-19 Riau," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa mempertahankan ruang isolasi ini sesuai apa yang diharapkan Gubernur Riau selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan kasus covid 19 di riau agar kita biasa mengantisipasi jika terjadi lonjakan kasus di Riau.

"Mempertahankan kapasitas runag isolasi ini juga sesuai apa yang diharapkan bapak Gubernur Riau selaku ketua tim gugus tugas Covid 19 Riau, untuk mengantisipasi peningkatan kasus baru di riau, namun kita harapkan semua ini tidak terjadi dan kasus covid 19 di riau bisa kita kendalikan,"terangnya.

Kadinkes juga menyebutkan terkait insentif yang nantinya diberikan kepada teman teman tenaga kesehtan yang sesuai dengan Kementrian Kesehatan.

"Insentif yang diberikan merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah terhadap tenaga kesehatan yang menangani  covid 19 ini, selama anggaran tersedia dari pemerinta, namun terlepas dari itu kita harus tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karerna itu sudah menjadi kewajiban dan sumpah kita," tutupnya. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini