Momentum Harkitnas Ke 106 di Inhu, Momentum Kaum Muda

Redaksi Redaksi
Momentum Harkitnas Ke 106 di Inhu, Momentum Kaum Muda
img.net
RENGAT, riaueditor.com- Untuk memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan, pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 106. Upacara digelar di Kantor Bupati Inhu, Selasa (20/5/2014).

Dalam upacara peringatan Harkitnas ini, Asisten Administrasi Umum Agusrianto, SH atas nama Bupati Inhu bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutan Menkominfo RI yang dibacakan Agusrianto, dari titik awal kebangkitan nasional hingga pada tahun 2014 ini, sudah lebih dari seratus tahun kita sudah menjadi bangsa yang berdaulat.

"Untuk menjaga semangat dan nilai-nilai kebangsaan, kita tidak boleh lengah. Namun justru harus semakin cerdas dalam menghadapi berbagai perubahan dan kemajuan yang prosesnya terus berjalan," kata Agusrianto.

Momentum Harkitnas ini menurut Agus adalah momentum kaum muda. Oleh karena itu, diharapkan juga kaum muda bisa membangun rasa nasionalisme tanpa pandang bulu, sehingga ruang gerak atau peluang setiap anak bangsa dalam berkiprah, sesuai profesi dan keahlian masing-masing bisa terwujud.

Agus Rianto menambahkan, Harkitnas tahun 2014 ini mengambil tema "Maknai kebangkitan nasional melalui kerja nyata dalam suasana keharmonisan dan kemajemukan bangsa".

Dengan demikian, tegas Ketua Forlet Inhu itu, nasionalisme bukan sekedar wacana bersorak sorai dan bukan kamuflase perjuangan masa lalu, namun bagaimana kita mengimplementasikan perjuangan itu dalam pola pikir, pola sikap dan perilaku kebangsaan yang selaras dengan tuntutan zaman. (au)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini