Momentum Hari Kemerdekaan RI Ke-76 di Riau,

1.000 Paket Sembako Dibagikan ke 4 Kabupaten Kota yang Laksanakan PPKM Level 4

Redaksi Redaksi
1.000 Paket Sembako Dibagikan ke 4 Kabupaten Kota yang Laksanakan PPKM Level 4
riaueditor.com/har
Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, SE, M.Han bersama Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau, Datuk Sri Syahril Abubakar

PEKANBARU, riaueditor.com - Mementum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Kolaborasi Korem 031 Wira Bima bersama Forkopimda Riau menyalurkan seribu paket sembako ke empat Kabupaten Kota yang melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Demikian disampaikan Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, SE, M.Han usai melepas pasukan pengantar makanan, dari halaman Balai Adat LAM Riau jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (17/8/2021).

Dijelaskan Danrem, bantuan ini bukan hanya teruntuk kota Pekanbaru saja, tapi ada empat kabupaten kota di Riau yang melaksanakan PPKM Level 4, yaitu kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Siak, kota Pekanbaru, dan Kota Dumai.

Lanjut Danrem, melalui momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, tepatnya 17 Agustus 1945 kita juga membagikan sebanyak 900 nasi bungkus dan santunan kepada 45 anak yatim piatu yang ada di Kota Pekanbaru.

"Ini bukti bahwa kita masyarakat Riau amat peduli terhadap masyarakat yang tedampak pandemi Covid-19, dengan Tagline Merah Putih "BERKIBAR", artinya "Bersama Kita Bantu Rakyat", terang Danrem.

Danrem juga mengimbau kabupaten kota lainnya yang ada di provinsi Riau, terutama sekali yang melaksanakan PPKM Level 4 agar mendirikan dapur-dapur lapangan.

"Untuk sementara ini dapur lapangan baru ada di kota Pekanbaru, kita akan mengimbau kabupaten kota lainnya yang melaksanakan PPKM Level 4 untuk turut mendirikan dapur-dapur lapangan," tukas Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, SE, MHan.

Disamping pembagian 1000 paket sembako, secara simbolis Gubernur Riau Syamsuar dan Forkopimda Riau secara bergantian juga menyerahkan alat kesehatan (Alkes) sebanyak 10 Tabung Oksigen dan Oxsimeter untuk didstribusikan ke kabupaten kota, 900 nasi bungkus untuk masyarakat terdampak pandemi covid-19 serta insentif kepada petugas dapur lapangan.

Masih di tempat yang sama, Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau, Datuk Sri Syahril Abubakar atas nama warga masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah dan Forpimda beserta jajaran.

Acara diakhiri dengan melepas pasukan pengantar makanan yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibnas, yang sehari-hari bertugas mengantar makanan berupa nasi bungkus kepada warga masyarakat terdampak pandemi covid-19 yang ad di Kota Pekanbaru.

Turut hadir Ketua DPRD Riau Yulisman, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Dandrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Andi Kustoro, Kejati Riau Jaja Subagja, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan undangan lainnya.(har)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini