Sebelum Lengkapi Perizinan, Fave dan Batiqa Hotel Diminta Jangan Beroperasi

Redaksi Redaksi
Sebelum Lengkapi Perizinan, Fave dan Batiqa Hotel Diminta Jangan Beroperasi
foto: Ist
Sidak yang dilakukan Komisi IV ke 2 hotel yang sedang dibangun, yakni Hotel Fave di Jalan Pinang dan Hotel Batiqa di Jalan Sudirman Simpang Tiga beberapa waktu lalu.
PEKANBARU, riaueditor.com - Setelah menggelar hearing beberapa waktu lalu, akhirnya Komisi IV DPRD Pekanbaru melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua hotel yang belum melengkapi izin yakni Hotel Fave di Jalan Pinang dan Hotel Batiqa di Jalan Sudirman Simpang Tiga.

Hasil sidak yang dilakukan pada Selasa (16/2) sore kemarin Komisi IV merekomendasikan dua hotel ini tidak boleh beroperasi sebelum semua perizinannya dilengkapi. Sidak dilakukan Komisi IV bersama BLH, Distaruba dan BPB Damkar.

Penghentian pengoperasian hotel sebelum izin dilengkapi diminta langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Amriel SH. Ia mengegaskan agar Hotel Batika masih bermasalah dengan sarana parkir, air limbah dan laporan per 6 bulan ke BLH Pekanbaru.

"Bayangkan saja, sarana parkir mobil hanya tersedia untuk 22 unit mobil, padahal seharusnya menagemant batika harus menyiapkan 46 unit sarana parkir sebagainama sesuai aturan. Air limbahnya tak masuk planing dan masuk garis sepadan. Kita sarankan ke SKPD terkait untuk membuat teguran," pinta Roni.

Hal serupa juga terjadi di Hotel Fave, Roni juga menjelaskan sarana parkirnya hanya untuk 37 mobil, padahal sesuai aturan harus 112 mobil. Bahkan ada mobil dan sepeda motor yang parkir di dinding sebelah hotel yakni toko Martin.

"Siapapun investornya, silakan saja berinvestasi. Tapi taat aturan. Karena berdampak bagi masyarakat. Jadi kita rekom hotel ini tidak beroperasi sampai semuanya bisa dibenahi," tegas Roni. (za)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini