Ragam Kuliner dan Inovasi Anak Siak di Bazar Pojok Ekonomi Kreatif dan Jajanan Siak Bermadah

Redaksi Redaksi
Ragam Kuliner dan Inovasi Anak Siak di Bazar Pojok Ekonomi Kreatif dan Jajanan Siak Bermadah
Diskominfo Siak

SIAK - Pemerintah daerah kabupaten Siak, diwakili Sekretaris daerah Arfan Usman melakukan potong pita tanda dibukanya Bazar Pojok Ekonomi Kreatif dan Jajanan Siak Bermadah.

Bazar ini menampilkan bermacam-macam produk UMKM kerajinan dan makanan serta produk inovasi untuk kesehatan dan aplikasi Siakku memudahkan mencari kebutuhan produk lokal dalam berbelanja online, di pelataran taman Mahratu Siak Sri Indrapura, Jum’at (7/10/2022).

Dalam sambutannya Arfan Usman mengatakan, “Ekonomi Kreatif lahir dari anak-anak muda kreatif pula, menciptakan beragam inovasi dan ini menandakan minat serta bakat itu ada, maka pemerintah pusat dan daerah bersama BUMN dan BUMD berkomitmen cinta produk dalam negeri serta ikut mendorong pelaku Ekraf bisa tumbuh dan berkembang, karena sumber kreatif itu akan mengangkat ciri khas khasanah masyarakat dan budaya,” ungkapnya.

Dalam rangkaian Festival Siak Bermadah Bersempena HUT Kabupaten Siak ke-23 yang bertemakan “Bangkit Bersama, Menuju Siak Lebih Baik”, melalui Bazar Pojok ekonomi kreatif dan jajanan Siak Bermadah menyajikan ragam produk-produk kreatif seperti Inovasi Produk Albugo merupakan inovasi dari PT. Alam Siak Lestari berupa produk andalannya Multi Vitamin yang berasal dari Albuminnya Ikan gabus (channa striata extract), produk ini berkhasiat mempercepat penyembuhan luka bakar, pasca bedah, melahirkan serta meringankan, mencegah dan meningkatkan sistem imun tubuh, kadar albumin dan globulin.

“Semoga melalui ekraf ini, masyarakat dan para pelaku UMKM Kabupaten Siak terus berinovasi terciptanya produk-produk unggulan daerah menuju nasional bahkan mendunia, tentu akan mengaungkan nama daerah kita ‘Siak The Truly Malay’, dan telah terbukti saat ini ada produk hasil karya anak muda tampil di eropa olah BUMD kita PT. Alam Siak Lestari,” ucap Arfan Usman.

Ada sebuah kutipan catatan komitmen oleh para pelaku Ekraf Kabupaten Siak menceritakan, “Bazar yang akan dikunjungi kali ini adalah suguhan mufakat berbagai kehendak dan pikiran yang tertuju pada satu tujuan, Siak yang lebih maju, yang lestari alam dan sejahtera masyarakatnya. Berbagai kawan muda Siak menyimpulkan semangatnya untuk menyuguhkan cara kreatif dan inovatif guna menggeliatkan Ekonomi Kreatif tumbuh dan kembang di kota Siak Sri Indrapura,” tutupnya.(*)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini