LAMR dan Diskes Pekanbaru Gelar Vaksinasi Covid-19

Redaksi Redaksi
LAMR dan Diskes Pekanbaru Gelar Vaksinasi Covid-19
(Foto: IST)

PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menggelar vaksinasi massal COVID-19 dosis pertama yang diikuti sekitar 250 peserta, di Balai Adat Melayu Riau, Jumat (10/9/2021).

Timbalan Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datuk M. Nasir Penyalai mengatakan kegiatan vaksinasi LAMR bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru yang juga melibatkan Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Provinsi Riau ini, dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan wabah pandemi COVID-19 yang hingga kini masih belum berakhir.

Menurut Datuk Nasir yang juga komisioner BPRS Provinsi Riau ini mengatakan peserta vaksinasi dari masyarakat adat dan warga kota Pekanbaru.

Untuk kelancaran kegiatan vaksinasi melibatkan 10 tenaga vaksinator dari dua puskesmas di Pekanbaru yaitu dari Puskesmas Tenayan Raya dan Rejosari dibantu tim dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru LAMR.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Masyarakat peserta vaksinasi telah datang sejak pagi untuk memastikan agar bisa divaksinasi.

Datuk Nasir berharap ke depan kepada pemda baik Pemprov Riau, pemkab/pemko, khususnya Pemko Pekanbaru untuk menyediakan dan menyiapkan vaksin COVID-19 sesuai dengan keperluan dan keinginan masyarakat. Sebagaimana dimaklumi kesadaran masyarakat terhadap penanganan wabah COVID-19 dan keinginan untuk divaksinasi cukup tinggi.

"Untuk itu, LAMR siap berpartisipasi untuk sebagai penyelenggara kegiatan vaksinasi sebagaimana yang kami lakukan saat ini," kata Datuk Nasir.

Kegiatan Vaksinasi COVID-19 ini merupakan kegiatan ketiga dilaksanakan LAMR. Pada kegiatan vaksinasi yang pertama,27 Mei 2021, LAMR bekerja sama dengan Polda Riau dan bekerja sama dengan Korem 031/Wirabima pada 4 September 2021. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini