The Lead Institute: Kelompok Ekstremis Sekarang Menyasar Kaum Muda

Redaksi Redaksi
The Lead Institute: Kelompok Ekstremis Sekarang Menyasar Kaum Muda
istimewa

“Tujuannya adalah untuk memberi kesadaran kepada kaum muda agar hati-hati dengan bahaya ideologi dan kelompok ekstremisme-kekerasan yang melakukan teror. Selain itu program ini juga mengajak kaum muda untuk berinternet secara sehat; memanfaatkan internet untuk hal-hal positif dan menghindari penyebaran, perekruitan ideologi dan aktivisme kelompok teroris di dunia internet (cyberspace),” katanya.

Setelah tahun 2017-2019 sukses menyelenggarakan kegiatan berupa workshop di Jabodetabek dan di Pulau Jawa, maka tahun 2020 sampai sekarang kegiatan dilakukan dalam bentuk Training of Trainer untuk guru/dosen dan aktivis LSM serta Pesantren/Digital Camp untuk siswa SMA/SMK/MA.

Training of Trainer ini sebelumnya telah diselenggarakan di 2 kota yakni Medan dan Madura, maka tanggal 21 sampai dengan 23 Juni 2021, The Lead Institute Universitas Paramadina menggandeng Fakultas Pendidikan Islam & Keguruan (FPIK) Universitas Garut bekerja sama menyelenggarakan ToT dan Digital Camp. Keduanya dilakukan secara online dikarenakan kondisi pandemi Covid-19.

“ToT diikuti oleh sekitar 25 peserta, masing-masing 10 guru dari 10 SMA/SMK/MA yang ada di Garut dan 15 peserta terdiri dari dosen, ustadz-ustadzah, aktivis LSM, aktivis perempuan, aktivis literasi, aktivis kepemudaan dan yang lainnya.” Ujar Dr. Hj. Hilda Ainissyifa, M.Ag. Dekan FPIK Universitas Garut.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini